Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BATC 2020 - Jumpa India dan Filipina, Tim Putra Indonesia Ogah Jemawa

Pada gelaran BATC 2020 yang akan digelar di Manila, Filipina, 11-16 Februari 2020, tim putra Indonesia berada dalam grup A bersama India dan tuan rumah, Filipina.

Dalam turnamen beregu putra dan putri se-Asia itu, tim putra Indonesia hadir dengan status unggulan pertama.

Hal ini membuat Indonesia lebih diunggulkan dari dua pesaingnya di grup A.

Meski demikian, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, mengatakan bahwa para pebulu tangkis putra Indonesia harus tetap waspada terhadap kejutan dari kedua calon lawannya.

"Saya rasa peluang tim putra cukup besar, yang penting jangan sampai lengah, karena secara kekuatan kami cukup solid di tunggal dan ganda putra," ucap Susy, dikutip dari Badminton Indonesia.

"Tapi tetap saja tidak boleh menyepelekan, kami tetap harus konsentrasi dan fokus di satu demi satu pertandingan. Jaga konsentrasi dan kondisi, jangan sampai ada yang sakit," tutur dia menambahkan.

Dilansir dari situs resmi Badminton Indonesia, PBSI akan menurunkan wakil terbaik untuk tampil bersama tim putra Indonesia dalam ajang BATC 2020.

Pada nomor tunggal putra, PBSI menurunkan Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito dan Firman Abdul Kholik.

Adapun pada nomor ganda putra, pemuncak peringkat dunia BWF, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, bersama Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga akan tampil untuk mewakili tim putra Indonesia.

Dibanding Filipina, Susy menilai India lebih layak untuk diberi perhatian lebih.

Pasalnya, legenda bulu tangkis Indonesia itu melihat bahwa India memiliki kekuatan lebih pada nomor tunggal putra.

"India kekuatan utamanya di tunggal, kekuatannya cukup merata. Ada Srikanth, Prannoy, secara kekuatan imbang dengan pemain kami," kata Susy.

"Tapi belakangan ini Jonatan dan Anthony sudah lebih percaya diri karena mereka sudah lebih stabil penampilannya, mudah-mudahan konsistensi ini bisa tetap dijaga," tutur dia menjelaskan.

Perlu diketahui, kejuaraan BATC 2020 juga merupakan ajang kualifikasi menuju Piala Thomas dan Uber 2020.

Berikut hasil undian kejuaraan BATC 2020 untuk sektor tim putra:

Grup A: Indonesia, India, Filipina.
Grup B: China, Thailand, Hong Kong.
Grup C: Taiwan, Malaysia, Singapura.
Grup D: Jepang, Korea Selatan, Kazakhstan.

https://www.kompas.com/sport/read/2020/01/31/160000267/batc-2020-jumpa-india-dan-filipina-tim-putra-indonesia-ogah-jemawa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke