Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Thailand Masters 2020, Dihadang Shi Yuqi, Shesar Terhenti

KOMPAS.com - Langkah pebulu tangkis tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito, di Thailand Masters 2020 harus terhenti di babak perempat final setelah kalah dari unggulan kedua asal China, Shi Yuqi.

Shesar tak mampu melaju jauh setelah kalah dua gim langsung 19-21, 15-21 di babak 8 besar yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Jumat (24/1/2020).

Pada gim pertama, Shesar yang tertinggal 14-18 mampu menyamakan kedudukan menjadi 19-19 harus merelakan dua poin terakhirnya direbut oleh Shi Yuqi.

Dia menilai dari segi permainan, Shi Yuqi unggul dalam permainan depan dan mampu mengontrolnya sejak awal gim.

Bukan hanya bola depannya, Shesar juga menyebut Shi Yuqi memiliki variasi yang bagus di bola belakangnya.

"Pertama dari segi permainan, kalau dilihat dari kekalahannya, saya sudah dikontrol lawan di depan. Dia juga punya variasi yang bagus di bola belakang," kata Shesar dilansir dari Badminton Indonesia.

"Smesnya juga susah ditebak. Sementara saya bola depannya terlalu banyak mengumpan keunggulan lawan, jadi saya dapat bolanya enggak enak terus," ucap pemain berusia 25 tahun itu.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan 19-19, Shesar mengaku justru memberikan umpan bola yang enak kepada Shi Yuqi sehingga unggulan kedua asal China itu langsung mendulang dua poin dan menutup gim pertama dengan kemenangan.

"Sebenarnya, kami berdua mencari kelemahan masing-masing saat reli panjang di lapangan. Saya dapat poinnya dari bola-bola reli dan colongan dari smesnya," kata Shesar.

"Akan tetapi, di poin-poin akhir saya malah memberikan umpan ke lawan. Variasi bola lawan banyak keluar, sementara saya lebih banyak menerima bola saja," lanjutnya.

Setelah terhenti di babak perempat final Thailand Masters, Shesar menyadari masih banyak yang harus dia tingkatkan, khususnya kondisi fisik.

"Kondisi fisik yang harus ditingkatkan, terutama kekuatan kaki dan tangan harus ditambah powernya," tegas Shesar.

"Terus masalah kelincahan di poin-poin akhir kadang saya juga masih lengah," tuturnya.

https://www.kompas.com/sport/read/2020/01/24/200950667/hasil-thailand-masters-2020-dihadang-shi-yuqi-shesar-terhenti

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke