Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Liverpool Vs Man United, Potensi Setan Merah Hentikan Rekor Apik Tuan Rumah

Pertandingan antara Liverpool vs Man United bakal berlangsung di Stadion Anfield pada Minggu (19/1/2020).

Menjelang duel akbar Liverpool vs Man United, terdapat satu fakta menarik pada kedua klub yang sama-sama identik dengan seragam merah itu.

Manchester United berpotensi menjegal Liverpool untuk memecahkan rekor tak terkalahkan di Liga Inggris yang masih dipegang oleh Arsenal.

Sebagai informasi, saat ini, Liverpool tercatat sebagai klub ketiga yang tak terkalahkan di kompetisi Liga Inggris dengan torehan 38 kemenangan.

Sementara itu, berdasarkan data dari Transfermarkt, Arsenal tercatat sebagai yang klub tak terkalahkan paling lama di Liga Inggris dengan 49 kemenangan sejak periode 2003 hingga 2004.

Bahkan, Arsenal merupakan satu-satunya sebagai klub yang tidak terkalahkan dalam satu musim di periode yang sama.

Sementara itu, Manchester United punya riwayat sebagai penjagal klub yang punya potensi tak terkalahkan di Liga Inggris.

Rekor gemilang Arsenal yang kala itu tak terkalahkan di 49 pertandingan sejak Mei 2003 harus terhenti di tangan Man United pada Oktober 2004.

Selain itu, Manchester United juga menghentikan Chelsea yang kala itu mencatatkan rekor sebagai tim tak terkalahkan kedua dengan 40 kemenangan pada 6 November 2005.

Catatan tersebut praktis membuat Juergen Klopp harus waspada ketika Man United bertamu ke markas mereka.

Apalagi, pada laga ini, Setan Merah kemungkinan bakal tidak diperkuat Marcus Rashford.

Marcus Rashford harus menepi selama beberapa waktu seusai mengalami cedera serius.

Cedera punggung yang dialami Marcus Rashford sejatinya sudah didapatkan pada 22 September 2019 lalu, yakni saat Liverpool berhadapan dengan West Ham United.

https://www.kompas.com/sport/read/2020/01/16/184000967/liverpool-vs-man-united-potensi-setan-merah-hentikan-rekor-apik-tuan-rumah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke