Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sirkuit Mandalika Mulai Masuki Fase Pengaspalan

JAKARTA, KOMPAS.com - Proses pembangunan Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, mulai memasuki fase pengaspalan.

Proses pengaspalan diperkirakan memakan waktu satu tahun, berakhir pada akhir tahun 2020.

ITDC selaku pengelola kawasan Mandalika menyebut pengaspalan sirkuit ini menerapkan standar kualitas dan standar keamanan yang telah ditetapkan oleh FIM (Federasi Balap Motor Internasional).

"Oleh karenanya memerlukan kehati-hatian dan perencanaan yang matang. Sesuai dengan linimasa yang telah ditargetkan, pengaspalan akan dimulai pada bulan Januari 2020 dan diproyeksikan akan selesai pada akhir tahun 2020," sebut ITDC, melalui laman Instagramnya, Selasa (14/1/2020).

Sebagai awal dari proses ini, pada tanggal 9-10 Januari lalu dilaksanakan rapat teknis Detail Engineering Design (DED) di Kantor ITDC di The Mandalika.

Pertemuan tersebut diikuti oleh Direktur Konstruksi dan Operasi dan jajaran ITDC, Manajemen MGPA, Tim Waskita Karya dan WIKA yang bertanggungjawab dalam pengerjaan pengaspalan.

Hadir pula para Konsultan yang membantu ITDC dalam pembangunan Sirkuit Mandalika, yaitu MRK-1 Consulting dan Road Grip yang menghadirkan Asphalt Specialist.

Pertemuan teknis ini membahas target dan rencana penyelesaian sirkuit, termasuk mengenai metode pengaspalan permukaan sirkuit, teknis, dan metode pengujian sirkuit.

Selain itu, dibahas pula mengenai teknis dan scope pekerjaan paddock area, drainase, dan mitigasi bencana alam.

Sirkuit Mandalika akan menjadi arena perlombaan balap MotoGP Indonesia pada 2021 mendatang.

Oleh karena itu, seluruh pengerjaan sirkuit ditargetkan rampung pada 2020.

https://www.kompas.com/sport/read/2020/01/14/192000267/sirkuit-mandalika-mulai-masuki-fase-pengaspalan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke