[POPULER SAINS]: Kunci Penting Menurunkan Berat Badan | Peringatan Tsunami Tonga Dicabut | Riset Vaksin Booster

Kompas.com - 18/01/2022, 07:02 WIB
Tangkapan layar Berita Populer Sains, sepanjang Senin (17/1/2022) hingga Selasa (18/1/2022) pagi. Mulai dari kunci penting menurunkan berat badan, peringatan tsunami Gunung Tonga dicabut, gelombang Omicron puncaknya Februari hingga Maret 2022, dan hasil riset vaksin booster Sinovac dan Moderna. Kompas.comTangkapan layar Berita Populer Sains, sepanjang Senin (17/1/2022) hingga Selasa (18/1/2022) pagi. Mulai dari kunci penting menurunkan berat badan, peringatan tsunami Gunung Tonga dicabut, gelombang Omicron puncaknya Februari hingga Maret 2022, dan hasil riset vaksin booster Sinovac dan Moderna.


KOMPAS.com - Ilmuwan mengungkapkan, kunci penting menurunkan berat badan tidak hanya pola makan dan olahraga. Ini adalah salah satu berita populer Sains yang banyak dibaca sepanjang Senin (17/1/2022) hingga Selasa (18/1/2022).

Setelah gunung berapi bawah laut, Gunung Tonga meletus pada Sabtu lalu, sejumlah negara keluarkan peringatan tsunami.

Sebab, erupsi Gunung Tonga menyebabkan tsunami di wilayah perairan di berbagai negara di kawasan Pasifik. Dicabutnya peringatan tsunami Gunung Tonga, menjadi salah satu berita populer Sains sepanjang Senin kemarin.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengumumkan puncak gelombang Omicron di Indonesia akan berlangsung pada Februari hingga awal Maret 2022.

Pakar epidemilogi juga turut memberikan pendapat serta saran yang perlu dilakukan untuk menghadapi kondisi tersebut.

Berita populer Sains lain yang tak kalah menarik, yakni mengenai laporan Kementerian Kesehatan terkait hasil riset vaksin booster dari Sinovac dan Moderna.

Berita-berita populer Sains sepanjang Senin hingga Selasa ini, telah dirangkum dan dapat disimak selengkapnya di sini.

Ilmuwan ungkap kunci penting menurunkan berat badan

Memiliki berat yang ideal, merupakan impian banyak orang.

Namun, dalam sebuah studi para ilmuwan menegaskan, bahwa menurunkan berat badan tidak cukup dengan mengatur pola makan sehat dan olahraga.

Studi mengungkapkan bahwa dukungan emosional dan perhatian pada seseorang yang menjalani program penurunan berat badan lebih memberi dampak secara signifikan.

Intinya, peneliti menyebut bahwa kesehatan mental adalah kunci penting dalam mengurangi konsumsi makan berlebihan.

Mereka menguji 42 orang dewasa yang mayoritas adalah wanita dengan indeks massa tubuh (BMI) 40 atau lebih.

Artinya, para peserta ini masuk dalam kategori obesitas, di mana enam orang di antaranya telah menjalani operasi untuk mengatasi obesitas.

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.