Varian India Sebabkan Covid-19 di Inggris Melonjak, Ilmuwan Desak Vaksinasi Ditingkatkan

Kompas.com - 16/05/2021, 13:15 WIB
Ilustrasi varian Covid-19 India menyebabkan lonjakan kasus di Inggris. Ilmuwan mendesak agar pemerintah meningkatkan vaksinasi. SHUTTERSTOCK/PETERSCHREIBER MEDIAIlustrasi varian Covid-19 India menyebabkan lonjakan kasus di Inggris. Ilmuwan mendesak agar pemerintah meningkatkan vaksinasi.


KOMPAS.com- Sejak varian Covid-19 India terdeteksi muncul di Inggris, angka kasus baru terus meningkat. Menyusul kondisi ini, para ilmuwan menyerukan agar vaksinasi ditingkatkan.

Dilansir dari The Independent, Minggu (16/5/2021), angka terbaru menunjukkan, jumlah infeksi virus corona yang disebabkan varian Covid-19 India, telah meningkat hampir tiga kali lipat selama seminggu terakhir di Inggris.

Khawatir dengan dampak dari penyebaran varian Covid-19 India yang terus menunjukkan lonjakan kasus baru, para ilmuwan mendesak untuk pemerintah untuk meningkatkan vaksinasi.

Suntikan vaksin Covid-19 memang dianggap mampu mentralkan varian virus corona India tersebut.

Baca juga: WHO: Varian Covid-19 India, B.1.617, Sudah Menyebar ke 49 Negara

 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun para ilmuwan tetap mendesak pemerintah untuk meningkatkan vaksinasi di daerah di Inggris yang terdampak paling parah.

Sementara beberapa wilayah telah melangkah lebih jauh dengan berpendapat bahwa pencabutan lockdown harus ditunda sampai ada lebih banyak data yang bisa dikumpulkan.

Varian Covid-19 India yang disebut B.1.617.2 telah meningkatkan wabah Covid-19 ini di seluruh negeri hanya dalam beberapa hari terakhir, termasuk di Bolton, London dan Blackburn.

Hingga 13 Mei 2021, total kasus mencapai 1.313 kasus Covid-19 dari varian India yang telah terdeteksi di Inggris. Angka ini melonjak, naik dari 520 kasus yang tercatat pada minggu sebelumnya.

Baca juga: Covid-19 di India Membuat Banyak Jenazah Penuhi Tepi Sungai Gangga

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X