Kasus Utang Ibu Kombes, Psikolog Sarankan 5 Strategi Sebelum Pinjamkan Uang

Kompas.com - 09/10/2020, 21:06 WIB
Febi Nur Amelia (gamis dan kerudung putih) bersama sahabatnya menunggu persidangannya di PN Medan, Rabu (7/10/2020) malam KOMPAS.COM/MEI LEANDHA ROSYANTIFebi Nur Amelia (gamis dan kerudung putih) bersama sahabatnya menunggu persidangannya di PN Medan, Rabu (7/10/2020) malam

KOMPAS.com - Demi menagih utang yang tak kunjung dibayarkan, Febi Nur Amelia (29) mengunggah status di Instagram Storynya yang ditujukan pada seseorang yang disebutnya " Ibu Kombes", Fitriani Manurung untuk segera membayar utang.

"SEKETIKA TERINGAT SAMA IBU KOMBES YG BELUM BAYAR HUTANG 70 JUTA TOLONG BGT DONK IBU DIBAYAR HUTANGNYA YG SUDAH BERTAHUN-TAHUN @FITRI_BAKHTIAR ."

"AKU SIH Y ORANGNYA GK RIBET KLO LAH MMNG PUNYA HUTANG INI ORANG SUSAH BGT PASTINYA AKU IKHLASKAN TAPI BERHUBUNG BELIAU INI KAYA RAYA JADI HARUS DIMINTA DONK BERDOSA JUGA KLO HUTANG GK DIBAYAR KAN @FITRI_BAKHTIAR."

"Nah ini Yg punya Hutang 70 Juta Ini foto diambil sewaktu Dibandarjakarta Horor klo ingat yg beginian Mati nanti bakal ditanya lho soal hutang piutang."

Baca juga: Cerita Febi Tagih Utang Rp 70 Juta ke Ibu Kombes, Dilaporkan ke Polisi hingga Pingsan di Pengadilan

Tampaknya ini adalah puncak kekesalan Febi yang melihat Ibu Kombes tak memiliki itikad baik untk membayar utangnya.

Seperti yang telah diberitakan Kompas.com sebelumnya, warga Kompleks Menteng Indah, Medan, Sumatera Utara (Sumut) ini mengaku kesulitan menghubungi Ibu Kombes, sehingga ia memutuskan untuk menagih utang lewat media sosial.

Febi mengatakan, alasannya posting di media sosial, karena merasa aksesnya untuk menghubungi dan berkomunikasi dengan Ibu Kombes sudah tertutup, termasuk nomor WhatsApp-nya yang diblokir oleh Ibu Kombes, saat Febi menagih utang.

Ia hanya ingin Ibu Kombes membaca dan membayar utangnya. Sayangnya, Ibu Kombes justru melaporkan Febi dengan tuduhan pencemaran nama baik melalui media sosial.

Ia bahkan membantah dirinya mengenal dan memiliki utang pada Febi.

Padahal, jumlah utang Ibu Kombes sebanyak Rp 70 juta. Permintaan peminjaman uang dilakukan secara lisan dan uang ditransfer ke rekening suami Ibu Kombes pada Desember 2016.

Baca juga: Bersikukuh Tak Miliki Utang ke Febi, Ibu Kombes: Saya Rasakan Ini Tidak Adil

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X