Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"One Way" di Tol Cipali hingga Tol Semarang-Batang Diterapkan

Kompas.com - 06/04/2024, 05:30 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rekayasa lalu lintas one way di Jalan Tol Trans-Jawa mulai diberlakukan menjelang puncak arus mudik Lebaran.

Berdasarkan informasi dari Astra Infra, one way diterapkan mulai Km 72 Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) hingga Km 414 Tol Semarang-Batang pada Jumat (5/4/2024) pukul 21.50 WIB.

Sebelumnya, juga telah diterapkan rekayasa lalu lintas contraflow di Km 162-Km 169 Tol Cipali sejak Jumat pukul 14.25 WIB.

Sebelumnya, Astra Infra memprediksi puncak arus lalu lintas di Tol Cipali terjadi pada Sabtu (6/4/2024).

Belum diketahui kapan rekayasa lalu lintas ini akan berakhir. Namun, penggunan jalan tol bisa mengecek langsung di media sosial milik Astra Tol Cipali, baik melalui X maupun Instagram.

Baca juga: Tol Bocimi Diupayakan Beroperasi Kembali Pekan Depan

Astra Infra mengimbau para pengguna jalan untuk melakukan perjalanan dalam kendaraan dalam keadaan prima dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Jika merasa lelah atau mengantuk, pengemudi bisa beristirahat di rest area yang telah disediakan oleh pengelola jalan tol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com