Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Penyebab 7 Kendaraan Kecelakaan Beruntun di GT Halim

Kompas.com - 28/03/2024, 11:56 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Telah terjadi kecelakaan beruntun di akses masuk Gerbang Tol (GT) Halim Utama arah Cawang, Rabu (27/03/2024) sekitar pukul 08.55 WIB.

Senior General Manager Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati mengatakan, penyebab kecelakaan diduga karena ada truk engkel yang berkendara ugal-ugalan.

"Diduga berkendara secara ugal-ugalan, kendaraan Truk Engkel (light truck) sebabkan kecelakaan di Gerbang Tol Halim Utama, kendaraan datang dari arah Jatiwaringin dan berkendara secara tidak teratur mendekati Gerbang Tol Halim Utama, sehingga menabrak beberapa kendaraan di depannya dan berakhir terbalik miring," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Artikel ini menjadi terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com, Kamis (28/3/2024).

Lantas, apa imbas dari kecelakaan tersebut? Jawabannya di sini Tujuh Kendaraan Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Ini Penyebabnya

Konflik kepemilikan lahan tempat berdirinya Hotel Sultan di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) masih terus berlanjut.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku, telah menerima kedatangan dari pejabat Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) untuk membahas masalah ini.

"Ini permasalahan yang sudah lama, tapi sepertinya status quo karena terus berulang sampai berlarut-larut. Padahal kita ingin aset negara ini selamat, tak bisa kemudian tidak jelas begitu," ucap AHY, Senin (25/3/2024).

Selanjutnya baca di sini Begini Kelanjutan Konflik Lahan Hotel Sultan di Tangan AHY

PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) atau SMI akan menambah kepemilikan sahamnya di Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) hingga 55 persen mulai tahun 2024.

"Rencananya nanti sampai 55 persen," ucap Direktur Utama SMI Edwin Syahruzad dalam konferensi pers di Kantor SMI, Jakarta, Rabu (27/3/2024).

Adapun pada awal Januari 2024, SMI telah mengawali kepemilikan sahamnya di Tol Bocimi dengan mengakuisisi saham PT Waskita Toll Road (WTR) di PT Trans Jabar Tol (TJT) selaku pemilik konsesi Tol Bocimi sebesar 25 persen.

Lantas, berapa nilai akusisi dari Waskita tersebut?

Selengkapnya baca di sini SMI Tambah Kepemilikan Sahamnya di Tol Bocimi hingga 55 Persen

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com