Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AVIA Bidik Pertumbuhan Penjualan 2024 "Double Digit"

Kompas.com - 26/01/2024, 12:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Avia Avian Tbk (AVIA) menutup tahun 2023 dengan pencapaian positif dalam pertumbuhan volume penjualan.

Pada periode Kuartal IV-2023, volume penjualan tercatat mengalami pertumbuhan dua digit atau double-digit dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Pertumbuhan ini didukung oleh peluncuran beberapa produk ekonomis yang diterima pasar dengan baik.

Pencapaian dan tren positif pada kuartal ini, memberikan keyakinan bagi perseroan untuk mencatat pertumbuhan double-digit dalam kinerja Laba Bersih serta EBITDA tahun 2023.

Head of Investor Relations Avia Andreas Timothy Hadikrisno mengatakan, kinerja ini semakin memberikan optimisme dan pondasi yang kuat bagi perseroan untuk mencapai pertumbuhan kinerja operasional dan keuangan yang semakin pesat dan tinggi pada tahun 2024.

Baca juga: Pasca-eksekusi Share Buyback, Kinerja Saham AVIA Meningkat

"Pencapaian kinerja positif tersebut merupakan bukti atas komitmen perseroan untuk senantiasa memberikan performa terbaik sebagai pemimpin pasar cat dekoratif di Indonesia," ujar Andreas dalam rilis, Jumat (26/1/2024).

Konsistensi dalam menjalankan berbagai strategi pemasaran dan penjualan yang komprehensif dan mencakup seluruh konsumen yang terlibat, termasuk pemilik toko retail, tukang cat, kontraktor, dan juga pemilik rumah ikut berkontribusi.

Selain itu, pengembangan portofolio produk yang semakin lengkap dan inovatif juga memberikan kepuasan kepada para pelanggan.

Inisiatif baru jasa express delivery dalam waktu dua jam barang akan diterima oleh pelanggan merupakan wujud nyata dari komitmen perseroan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan.

Jaringan pusat distribusi yang terbesar dan dengan cakupan paling luas di Indonesia, memungkinkan perseroan memberikan layanan kepada para pelanggan.

Sampai dengan akhir Desember 2023, AVIA telah memiliki 118 pusat distribusi milik sendiri, ditambah dengan 14 pusat distribusi mini dan 40 pusat distribusi pihak ketiga.

Dalam hal inovasi produk, perseroan didukung tim dan fasilitas research, development, and innovation (RDI) yang solid dan berkomitmen tinggi dalam menghasilkan beragam produk inovatif untuk melengkapi portofolio produk dari berbagai merek dan kategori yang sudah ada.

Dengan rangkaian produk yang lengkap, meliputi semua range harga, mulai dari ekonomis, medium, sampai dengan premium, menempatkan AVIA pada posisi yang strategis untuk terus memperbesar pangsa pasar, serta mampu menciptakan pertumbuhan kinerja yang semakin pesat, sehat, dan berkesinambungan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com