Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stasiun LRT Jabodebek Terintegrasi Transportasi Lain, Nih Daftarnya

Kompas.com - 27/08/2023, 18:16 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan bakal meresmikan LRT Jabodebek pada Senin (27/08/2023).

Untuk itu, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan pengecekan kesiapan integrasi antarmoda LRT Jabodebek pada Minggu (27/08/2023).

"Saya kembali memastikan seluruh rute integrasi antarmoda di sekitar Cikoko dan Cawang. Saya juga memastikan alurnya sudah berjalan baik, bagi masyarakat yang menggunakan moda transportasi lain dari dan menuju LRT Jabodebek," jelasnya dikutip dari laman Kemenhub.

Apabila Presiden Jokowi telah meresmikannya, LRT Jabodebek langsung akan beroperasi dan bisa digunakan oleh masyarakat.

Masyarakat dapat langsung menggunakan e-money/kartu uang elektronik untuk bertransaksi di stasiun LRT.

Baca juga: LRT Jabodebek Akan Dioperasikan, Ketahui Lagi Kelengkapan Stasiunnya

Terdapat 18 stasiun, setiap stasiun LRT Jabodebek telah terintegrasi dengan sejumlah moda Transportasi lainnya seperti Kereta Rel Listrik (KRL), Bus Rapid Transit (BRT) seperti Transjakarta, Trans Patriot Bekasi, Transjabodetabek (Royal Trans), Angkot, dan lain sebagainya.

Sejumlah integrasi antar moda yang tersedia di sejumlah Stasiun LRT Jabodebek di antaranya sebagai berikut:

  1. Stasiun LRT Harjamukti terintegrasi dengan Halte Transjakarta Cibubur Junction, tersedia moda angkutan Transjakarta Reguler, Transjabodetabek, Royaltrans, Mikrotrans, Angkot Depok, dan Angkot KWK.
  2. Stasiun LRT Ciracas terintegrasi dengan moda angkutan Mikrotrans dan Angkot KWK.
  3. Stasiun LRT Kampung Rambutan terintegrasi langsung dengan Transjakarta Reguler, Transjabodetabek, Mikrotrans, Angkot Bekasi, dan Angkot KWK.
  4. Stasiun LRT Taman Mini terintegrasi dengan Halte Transjakarta Garuda Taman Mini, tersedia moda angkutan Transjakarta Reguler, Royaltrans, Mikrotrans, Angkot Bekasi, dan Angkot KWK.
  5. Stasiun LRT Cawang terintegrasi dengan Halte Transjakarta BNN, tersedia moda angkutan Transjakarta Reguler dan Transjabodetabek.
  6. Stasiun LRT Ciliwung terintegrasi dengan Halte Transjakarta Cawang Ciliwung, tersedia moda angkutan Transjakarta Reguler.
  7. Stasiun LRT Cikoko terintegrasi dengan Halte Transjakarta Cawang Ciliwung dan Stasiun KRL Cawang, tersedia moda angkutan Transjakarta Reguler dan KRL Commuter Line.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com