Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Genjot KPR Primer dan Perluas Bisnis, Bank Mandiri Gaet LinkTown

Kompas.com - 27/07/2023, 15:00 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri Tbk resmi bekerja sama dengan LinkTown, salah satu perusahaan proptech terbesar dan pionir dalam pemasaran proyek properti primary di Indonesia.

Hal itu tercermin dengan berlangsungnya penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Bank Mandiri dengan LinkTown, di Plaza Bapindo, Menara Mandiri 1, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa, (25/07/2023).

Kerja sama tersebut dilakukan Bank Mandiri untuk mendorong pertumbuhan KPR properti primary dan memperluas channel bisnisnya.

Senior VP Consumer Loans Bank Mandiri, Dessy Wahyuni, menyampaikan, kerja sama antara Bank Mandiri dan LinkTown merupakan strategi dalam menjalankan bisnis di tengah situasi saat ini yang penuh tantangan.

"Kami berharap, kolaborasi ini bisa mempercepat proses bisnis, sehingga lebih efektif dan memberikan kontribusi dalam pencapaian target KPR Mandiri," ujarnya dalam keterangan resmi pada Kamis (27/07/2023).

Baca juga: KPR Syariah Paling Diminati Konsumen Berpenghasilan Rendah

Dia menambahkan, Bank Mandiri dan LinkTown harus aktif melakukan kegiatan pemasaran bersama. Baik itu joint campaign, open table, dan customer gathering, untuk para nasabah eksisting Bank Mandiri.

Pada kesempatan ini, Bank Mandiri juga menunjuk agent property Linktown sebagai Mitra Exclusive Home Ownership Program yang dikemas dalam bentuk Match Making.

Match Making yakni program kepemilikan rumah untuk perusahaan-perusahaan rekanan Bank Mandiri yang mencari rumah melalui agent property Linktown dan pendanaan KPR nya oleh Bank Mandiri.

Sementara itu, VP Business Development LinkTown, Handoyo Lim menjelaskan, penunjukan Linktown sebagai mitra KPR Mandiri untuk program Match Making network Bank Mandiri atas pertimbangan pengalaman dan profesionalisme Linktown sebagai agen properti yang memiliki sales force lebih dari 250 property sales.

"Selain itu, LinkTown juga menjalin kerja sama dengan developer-developer ternama di Indonesia dengan penjualan lebih dari Rp2,5 triliun di tahun 2022," tandasnya.

Mulai tahun 2023, Linktown menambah layanan Konsultasi Properti yang mencangkup architectural concept, planning dan design, hingga marketing untuk para developer yang ingin menambah nilai jual proyek dan meningkatkan penjualan proyek propertinya.

"Sebelumnya, LinkTown telah memiliki beragam layanan, seperti property agent, lead generator, dan B2B service serta content creator yang mendapat respon positif dari developer Tanah Air," pungkas Handoyo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com