Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Diskon Tarif Tol Krian-Gresik Selama Libur Idul Adha 2023

Kompas.com - 28/06/2023, 07:42 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Toll Road (WTR) memberikan diskon tarif Jalan Tol Krian- Gresik selama libur Idul Adha 2023.

Diskon tarif Tol Krian-Gresik tersebut berlaku sejak tanggal 22 Juni 2023 sekitar 11-35 persen dari tarif normal.

Pengguna jalan dengan kendaraan golongan I akan dikenakan tarif Rp 1.300 per kilometer, di mana tarif normal adalah Rp 1.500 per kilometer.

Sedangkan para pengguna jalan dengan kendaraan golongan II, III, IV dan V dikenakan tarif diskon Rp 1.950 per kilometer.

Adapun tarif normal kendaraan golongan II dan III sebelumnya Rp 2.259 per kilometer, dan kendaraan golongan IV dan IV adalah Rp 3.012 per kilometer. 

SVP Corporate Secretary Perseroan, Ermy Puspa Yunita mengatakan bahwa beberapa strategi dalam mengantisipasi berbagai potensi risiko gangguan kelancaran arus lalu lintas sedang dilakukan. 

"Pemberlakuan diskon tarif di Ruas Kian-Gresik adalah usaha kami dalam menyambut libur sekolah dan Idul Adha 2023," ujar Ermy dalam keterangan resminya.

Selain itu, Waskita juga melakukan pemeliharaan jalan, peningkatan kualitas dan estetika di sekitar Tol Krian-Gresik. 

Beralih ke jalan tol lain, telah dilaksanakan beautifikasi berupa pengecatan struktur Overpass di Tol Pasuruan-Probolinggo.

Baca juga: Jelang Hari Raya Idul Adha, Kualitas Jalan Tol Cipali Ditingkatkan

Kemudian dilakukan pembersihan Concrete Barrier dan pengecatan marka pudar di Ruas Jalan Tol Kayu Agung-Palembang-Betung dan Ruas Jalan Tol Ciawi-Sukabumiseksi 1 (Ciawi-Cigombong).

Juga dilakukan peningkatan kualitas dan estetika jalan tol di Ruas jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu dengan melakukan penghijauan penanaman tanaan di gerbang tol dan penambahan rambu info tol.

"Ke depannya, diharapkan dengan adanya jalan tol milik WTR, Perseroan dapat berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian baik dari sektor industri, barang, dan juga jasa," tandas Ermy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com