Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/01/2023, 21:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA,KOMPAS.com - Platform akomodasi global terkemuka di dunia, OYO, telah mengumumkan rencananya untuk menambah jumlah pilihan akomodasi segmen premium seperti Townhouse OAK,
Townhouse, Collection O, dan Capital O.

Akomodasi premium yang disediakan memiliki kamar yang lebih luas dan perlengkapan standar premium seperti pengering rambut, dan kulkas mini.

Selain itu, tamu juga bisa menikmati fasilitas lain seperti restoran dan kolam renang yang membuatnya menjadi pilihan akomdasi yang nyaman bagi para wisatawan.

Selaras dengan target Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang menyasar 3,5-7,4 juta wisatawan mancanegara, serta 1,2-1,4 miliar wisatawan domestik, OYO optimis memainkan
perannya sebagai katalisator di industri akomodasi di Indonesia.

Baca juga: Nih Daftar Lima Provinsi dengan Jumlah Hotel Melati Terbanyak

OYO menargetkan akan menambah properti premium di seluruh wilayah di Indonesia dengan melengkapi properti dengan perangkat teknologi yang telah diperbaharui.

Misalnya Co-OYO yang dilengkapi dengan fitur yang dapat membantu pelanggan merancang, dan menjalankan penawaran promosi mereka sendiri untuk meningkatkan okupansi dan mendukung pemaksimalan pendapatan.

Tak hanya itu, dengan fitur onboard mandiri berkemampuan artificial intelligence (AI), OYO 360 akan memudahkan dan mempersingkat proses pendaftaran calon Patron atau mitra bisnis dalam waktu 30 menit.

Global CBO and CEO OYO Southeast Asia and Middle East, Ankit Tandon mengatakan dalam rangka ekspansi segmen baru ini, Indonesia adalah pasar utama bagi OYO.

Baca juga: Tak Termasuk Jakarta, Ini Lima Provinsi dengan Jumlah Hotel Terbanyak

“Dalam skala dan unit ekonomi, Indonesia menjadi pasar utama bagi kami. Fokus menambah portofolio akomodasi premium selaras dengan rencana pemerintah untuk memperkuat industri perhotelan guna memenuhi kebutuhan wisatawan mancanegara,” jelas Ankit.

Menurut Ankit, di Indonesia, Oyo menyasar destinasi bisnis dan rekreasi seperti Jabodetabek, Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Sejak didirikan di Indonesia pada tahun 2018, OYO telah mencatat pertumbuhan 15 kali lipat dengan peminat lebih dari 13 juta pelanggan.

Sebagai perusahaan tech-hospitality terkemuka, OYO secara konsisten memperkuat identitasnya sebagai pemimpin pasar yang mendukung percepatan pencapaian target
pemerintah dengan mendukung penerapan Clean, Health, Safety, Environment, and sustainability(CHSE) pada Patron.

Pelanggan juga dapat menikmati program loyalitas OYO Wizard untuk tambahan diskon khusus hingga gratis menginap.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com