Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tawarkan Pengalaman Menginap Penuh Gaya, Accor Hadirkan Brand Hotel Baru

Kompas.com - 22/01/2023, 06:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA,KOMPAS.com - Grup perhotelan terkemuka di dunia, Accor, baru saja mengumumkan akan menghadirkan brand hotel terbaru mereka, Handwritten Global.

Berbeda dengan yang sebelumnya, Handwritten Global merupakan brand hotel yang menawarkan pengalaman menginap yang menyenangkan dan penuh gaya.

Handwritten akan memiliki 110 hotel di seluruh dunia dengan total lebih dari 11,500 kamar, termasuk rencana pembukaan 12 hotel baru, di mana 5 diantara diperkirakan akan diperkenalkan pada triwulan pertama tahun 2023.

Baca juga: Accor Buka Hotel Grand Mercure Pertama di Bali

Pembukaan properti Handwritten Collection selama beberapa bulan ke depan termasuk Hotel Shanghai Sheshan Oriental, Handwritten Collection di Shanghai, China; Le Saint Gervais Hotel & Spa, Handwritten Collection di Saint Gervais, Prancis, dan Wonil Hotel Perth, Handwritten Collection di Perth, Australia.

Sementara di sisa tahun ini, beberapa hotel seperti Hotel Les Capitouls Toulouse Centre, Prancis; Oru Hub Hotel, Handwritten Collection di Tallinn, Estonia serta Sunrise Premium Resort, Handwritten Collection di Hoi An, Vietnam, juga rencananya akan dibuka.

Portofolio Handwritten Collection diharapkan mencapai lebih dari 250 hotel pada tahun 2030 mendatang.

"Handwritten Collection memperkaya penawaran Accor pada segmen ‘brand collection’ dengan pilihan hotel yang dikurasi dengan menampilkan konsep menawan dan unik,” ungkap Chief Marketing Officer, Premium, Midscale, Economy Brands, Accor, Alex Schellenberger.

Menurut Alex, hadirnya Handwritten Collection tidak lain adalah memberikan pengalaman tamu yang autentik serta mendukung pemilik hotel independen dan hotel butik yang ingin meningkatkan profil global mereka.

 

“Hotel-hotel yang akan kami hadirkan dalam Handwritten Collection merupakan pilihan para wisatawan yang menghargai pengalaman perjalanan dan serta ingin merasakan sentuhan keramahtamahan,” tambah Alex.

Dengan menciptakan Handwritten Collection, Accor memperluas portofolio brand hotelnya ke kelas menengah dan akan berusaha untuk meniru kesuksesan yang telah dicapai oleh brand-brand hotel milik Accor lainnya.

Handwritten Collection menawarkan beragam hotel yang sangat berbeda, seakan setiap hotelier mengundang tamu ke rumah mereka yang menawan dan bergaya.

Baca juga: Tahun 2023, Kinerja Hotel di Surabaya dan Bali Diproyeksi Menguat

Handwritten Collection juga didesain dengan kebutuhan pemilik hotel independen. Dengan tingkat konversi saat ini sebesar 80 persen, sebagian besar properti yang bergabung dengan Handwritten Collection akan menjadi proyek konversi dibanding bangunan baru.

Bagi pemilik properti yang ingin bekerja sama langsung dengan Handwritten Collection, maka pemilik akan mendapatkan ROI langsung demi memaksimalkan pendapatan.

“Handwritten Collection menawarkan kepada para investor solusi ideal yakni kontrak waralaba dan tingkat investasi yang fleksibel dan hemat biaya. Kami berharap dapat bekerja sama dengan pemilik dan mitra untuk Handwritten Collection yang akan datang,” ungkap Global Chief Development Officer, Premium, Midscale, Economy, Accor, Camil Yazbeck.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com