Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apartemen Jepang di Lebak Bulus Masuki Pembangunan Struktur Atas

Kompas.com - 28/11/2022, 07:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sinergi antara pengembang asal Jepang, Nishitetsu dan Pulauintan Group berkomitmen menuntaskan The Veranda.

Apartemen resor di koridor Lebak Bulus-Pondok Indah, Jakarta Selatan, itu telah memasuki pembangunan struktur atas.

Direktur Nishitetsu Takayuki Tanaka mengatakan, pekerjaan konstruksi The Veranda dimulai Januari 2022 dan evaluasi jaminan kualitas struktur bawah berjalan sesuai rencana untuk melanjutkan pengembangan upper structure Tower Jimbaran.

Tower Jimbaran mencakup 178 unit. Sejumlah 36 unit di antaranya merupakan tipe 1 BR, 107 unit 2 BR, 35 unit 3 BR) dan ditargetkan topping off pada akhir 2023.

Baca juga: 130 Tower Rusun dan Apartemen di Jakarta Belum Bersertifikat

Sejumlah nama besar terlibat dalam proyek ini. Sebut saja Airmas Asri Indonesia yang ditunjuk sebagai konsultan desain arsitektur.

Sementara Pulauintan Baja Konstruksi ditunjuk sebagai konsultan pelaksanaan konstruksi struktur baja.

“The Veranda dikembangkan sesuai desain hunian ideal pasca-pandemi untuk mengakomodasi kebutuhan generasi milenial, Gen Z dan pasangan muda yang memiliki mobilitas tinggi serta mengutamakan kenyamanan” ujar Tanaka dalam keterangan kepada Kompas.com, Senin (28/11/2022).

Desain interior dirancang menggunakan marmer impor Eropa dan toilet cerdas Toto Neorest dengan sentuhan artwork. Pemilik unit dapat segera menuju lantai tujuan menggunakan private lift dengan keamanan dan privasi terjaga.

“Bukan hanya security berjaga di sekitar lift, CCTV juga terpasang untuk selalu memonitor perlindungan keamanan penghuni selama 24 jam” ucapnya.

Interior The Veranda Lebak BulusNishitetsu Interior The Veranda Lebak Bulus
Direktur Arsitektur Desain Airmas Asri Ardi Jahya mengungkapkan, The Veranda dibangun di lahan 2,3 hektar yang dikelilingi sungai dan hutan alami di sekitar Jakarta Selatan. Dirancang sebagai tempat peristirahatan bagi penghuni dari rutinitas dan padatnya kota.

“Arsitektur lobby terbuka di lantai dasar, menginspirasi nuansa resor dengan elemen hijau dan air yang menyegarkan” ucap Ardi.

Semua menara hunian diposisikan diagonal dan tiap unit memiliki lobby, dan balkon pribadi yang dapat memanfaatkan keindahan pemandangan alam dengan lansekap bergulir dan berbagai badan air di bawahnya.

Baca juga: Ini Lima Apartemen Mewah Termahal di Jakarta

“Sejumlah nilai tatanan fungsi ruang terbuka hijau, jendela lebar, langit-langit tinggi dirancang luas, diaplikasikan untuk menjaga sirkulasi udara dan pencahayaan alami di tiap unitnya” urai Ardi.

The Veranda berada di sekitar kawasan transit oriented development (TOD) lintasan MRT Lebak Bulus-Bundaran HI, dekat Tol Ulujami–Serpong dan Pintu Tol TB Simatupang.

Nishitetsu sendiri telah berdiri sejak 1908 di Jepang, dengan rekam jejak membangunan beragam bisnis mulai dari real estat (perkantoran, properti komersial dan residensial), hotel dan transportasi (kereta dan bus), logistik internasional, ritel hingga taman hiburan di 25 negara.

Sementara Pulauintan merupakan kontraktor bangunan nasional terkemuka sejak 1990. Berpengalaman membangun berbagai gedung perkantoran, hotel, mal, apartemen (Veranda Residences Puri, L’Avenue Office & Residence, Permata Hijau Suites), pergudangan, pabrik, Rumah Sakit Budha Tzu Chi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com