Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

9 Raksasa E-commerce Hadir di Samanea Cikupa, Perkuat Rantai Pemasaran Global

Kompas.com - 28/11/2022, 06:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Menjelang akhir tahun 2022, Samanea Group terus mengembangkan kerja sama strategis dengan 9 perusahaan ritel yang memiliki basis e-commerce yang kuat di Samanea Hybrid Trade Outlet, Cikupa, Tangerang, Banten.

Kesembilan perusahaan tersebut adalah Wook Global Technology (WOOK), HAN RIVER, International EDA Keesson, Lazbao Group, Samanea Academy, Lesso, Nusaraya, dan Yesy Home Décor.

General Manager Bisnis Samanea Ivy Zhang mengatakan, kerja sama tersebut bertujuan untuk mempermudah rantai pasokan (supply chain) dan distribusi produk-produk yang diperdagangkan di Samanea Hybrid Trade Outlet.

Perjanjian tersebut mencakup pergudangan dan logistik, integrasi rantai pasokan, layanan nilai tambah pelanggan, dan layanan investasi kota bisnis, serta integrasi sumber daya online dan offline.

Baca juga: Mudahkan Distribusi Produk China, Peritel Ini Sewa Lantai di Samanea Jakarta Trade City

Selain itu, telah hadir sekitar 500 perusahaan atau pedagang rantai pasokan berkualitas tinggi dari berbagai industri di seluruh dunia dan sebagian besar sumber pabrik berkualitas tinggi.

Luas area Samanea Hybrid Trade Outlet (Mal O2O) sekita 200.000 meter persegi, dan diperkirakan akan selesai pada tahun 2023 yang dilengkapi layanan e-commerce dengan produk berkualitas tinggi.

"Pada saat yang sama, penyewa yang ada di Samanea akan memberikan pengalaman yang lebih baik untuk konsumen dengan pelayanan satu atap secara offline,” kata Ivy Zhang di sela-sela acara MoU Signing Ceremony with Tangerang Supply Chain Conference, Sabtu (26/11/2022), di Samanea Marketing Gallery, Cikupa, Tangerang, Banten.

Samanea Group juga memperkenalkan pola bisnis baru dalam acara 1st Batch, Samanea Hybrid Trade Outlet dengan tema "Tangerang Supply Chain Conference".

Pada acara ini, bersama Qiandao Enterprise Service dan PT Tianma Culture Communication, Samanea Group mengedukasi para pemilik usaha dari area Tangerang dan sekitarnya menciptakan model baru dalam ekosistem bisnis dari bisnis offline ke online (O2O) di bawah fondasi e-commerce.

Ratusan produsen hadir dalam acara tersebut, yakni produsen produk furnitur rumah yang telah jadi atau furnitur sebagian jadi, bahan bangunan, dekorasi rumah, kebutuhan sehari-hari, pakaian, kosmetik, peralatan rumah tangga, serta produsen aksesori industri digital connectivity, convergence, dan content (3C), serta usaha lain yang sejenis.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+