Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/11/2022, 08:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ekspedisi Kompas.com Merapah Trans-Sumatera 2022 dimulai tepat pukul 08.00 WIB, Jumat (18/11/2022), dengan ditandai pelepasan bendera atau flag off awal perjalanan dari pelataran Menara Kompas.

Hadir dalam seremoni pelepasan tim ekspedisi Kompas.com Merapah Trans Sumatera 2022 adalah CEO KG Media Andy Budiman, Pemimpin Redaksi Kompas.com Wisnu Nugroho, dan Penanggung Jawab Program Merapah Trans-Sumatera 2022 Aris F Harvenda.

Turut hadir pula pendukung utama ekspedisi Tol Trans-Sumatera EVP Sekretaris PT Hutama Karya (Persero) Tjahjo Purnomo dan VP Corporate Communcation PT Hutama Karya (Persero) Intan Zania Nasrun.

Aris mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya-upaya dan kerja baik yang bersifat edukatif, informatif, sekaligus historis yang dikemas dalam multiplatform lintas desk, otomotif, properti, dan travel.

EVP Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero) Tjahjo Purnomo mengibarkan meresmikan dimulainya perjalanan Merapah Trans-Sumatera 2022, didampingi Pemimpin Redaksi Kompas.com Antonius Wisnu Nugroho, CEO KG Media Andy Budiman, dan Penanggung Jawab Ekspedisi Aris F Harvenda.Tim Merapah Kompas.com EVP Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero) Tjahjo Purnomo mengibarkan meresmikan dimulainya perjalanan Merapah Trans-Sumatera 2022, didampingi Pemimpin Redaksi Kompas.com Antonius Wisnu Nugroho, CEO KG Media Andy Budiman, dan Penanggung Jawab Ekspedisi Aris F Harvenda.
Tim Kompas.com akan melintasi Jaringan Jalan Tol-Trans Sumatera (JTTS) selama 12 hari, mulai dari 18 November 2022 hingga 29 November 2022.

Selama meliput JTTS, Tim Kompas.com akan menggunakan kendaraan BR-V Prestige yang disediakan oleh PT Honda Prospect Motor.

Baca juga: Kompas.com Gelar Merapah Trans Sumatera 2019

Panjang jalan tol yang akan dilintasi dan sudah beroperasi penuh sekitar 547 kilometer, membentang dari Lampung hingga Aceh. Sementara itu, JTTS yang masih dalam tahap konstruksi sepanjang 519 kilometer.

Tim Kompas.com Merapah Trans-Sumatera akan memotret perkembangan kota dan kawasan yang dilintasi jalan tol ini. Betapa Tol Trans-Sumatera telah mengubah wajah Lampung hingga Aceh.

Potensi-potensi ekonomi, pariwisata, bisnis hotel, dan industri manufaktur makin bergerak maju, menciptakan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi baru.

"Inilah tema besar Kompas.com Merapah Trans-Sumatera bahwa Pulau Sumatera adalah masa depan Indonesia yang memiliki posisi strategis dan penting dalam kemajuan pembangunan yang berdampak pada kehidupan masyarakatnya," kata Aris.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+