Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/11/2022, 12:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hutama Karya (Persero) melalui cucu perusahaan, PT Bhirawa Steel, menjadi tuan rumah pabrik baja di Margomulyo, Surabaya, Jawa Timur, dalam visitasi laboratorium riset Indonesia Infrastructure Research and Innovation Institute (I2RI).

Visitasi laboratorium dilaksanakan dengan tujuan memperkenalkan beberapa fasilitas produksi baja tulangan serta laboratorium riset dan pengujian produk kepada peserta I2RI.

Kegiatan ini dihadiri oleh BUMN Karya klaster infrastruktur diantaranya, Hutama Karya, PT Semen Indonesia Group (Persero) Tbk, PT Semen Baturaja (Persero) Tbk, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

Kemudian, PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT Waskita Karya (Persero) Tbk, PT Adhi Karya (Persero) Tbk, PT PP (Persero) Tbk, Perum Perumnas, dan PT Brantas Abipraya (Persero).

Baca juga: Pasok Baja Tol Trans-Sumatera, Bhirawa Steel Raup Kenaikan Pendapatan

Ketua Organizing Committee I2RI Oktoria Masniari menegaskan, ini merupakan langkah lanjutan dari beberapa penyelenggaraan acara serupa untuk memperkuat kolaborasi dalam meningkatkan kemajuan dalam sektor infrastruktur.

Laboratory roadshow dimaksudkan untuk saling benchmark (tolok ukur) terkait poin-poin diatas, include capability (menyertakan kemampuan) and technology transfer (transfer teknologi), serta membuka peluang kolaborasi antar-lab untuk menghasilkan keunggulan bersama dalam klaster infrastruktur,” ujar Oktoria dalam rilis, Senin (14/11/2022).

Executive Vice President (EVP) Divisi Riset Teknologi Hutama Karya G Aji Sentosa menjelaskan kilas balik kegiatan I2RI untuk memperkuat kolaborasi antara BUMN klaster infrastruktur.

“Sebagai tuan rumah dari visitasi laboratorium kali ini. Kami mendukung penuh kolaborasi
antar-BUMN klaster infrastruktur untuk bersama-sama melakukan inovasi dan pengembangan infrastruktur dan teknologi di Indonesia,” ungkap Aji.

Untuk menghasilkan Baja dengan kualitas mutu tinggi, Pabrik Baja Bhirawa Steel dilengkapi dengan berbagai fasilitas.

Mulai Rolling Mill (Reheating Furnace, Mill Stand, Thermax, Cooling Bed, Cold Shear, Bundling), Mesin WRG Schlatter, Mesin CNC dilengkapi Fasilitas Pengujian Laboratorium Pengujian Terakreditasi KAN.

Pabrik ini juga memiliki teknologi baja seperti High Tensile, High Elongation, dan High Ratio.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+