Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Simpang Sukarjo Wiryopranoto-KH Zainul Arifin Ditutup 5 Tahun

Kompas.com - 15/11/2022, 11:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com Persimpangan Jalan Sukarjo Wiryopranoto dan Jalan KH Zainul Arifin, Jakarta, ditutup mulai 14 November 2022 hingga Juni 2027.

Hal ini menyusul realisasi pembangunan kontrak paket 202 (CP202) MRT Jakarta Fase 2A sepanjang 1,8 kilometer di kawasan Harmoni-Mangga Besar.

Salah satu bagian dari proses pekerjaan konstruksinya adalah pembangunan station box Stasiun Sawah Besar di ruas Jalan Gajah Mada dan terbentang dari depan gedung CIMB sampai pertokoan di utara Lawu Tower, melewati simpang tersebut.

Oleh karena itu, lalu lintas di kedua jalan yang semula bisa lurus, kini harus direkayasa.

Ini menjadi artikel terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com, Selasa (15/11/2022).

Lantas, bagaimana rekayasa lalin di jalan tersebut? Selanjutnya baca di sini Simpang Sukarjo Wiryopranoto–KH Zainul Arifin Jakarta Ditutup Selama 5 Tahun

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meminta agar penggantian Jembatan Callender Hamilton (CH) Wonokerto sepanjang 60 meter dipercepat.

Pasalnya, lokasi Jembatan CH Wonokerto berada di Pantai Utara (Pantura) Jawa yang mana jika terencana dengan baik akan berjalan lambat.

Hal ini sebagaimana disampaikan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam rilisnya, Minggu (13/11/2022).

"Karena lokasi jembatan ini di Pantura (Pantai Utara) Jawa yang macet, kalau tidak terencana dengan baik akan lambat," ucap Basuki.

Sudah sejauh mana progresnya kini?

Temukan jawabannya melalui tautan ini Basuki Perintahkan Penggantian Jembatan CH Wonokerto Dikebut

Pemerintah akan membangun jalan tol yang menghubungkan Jawa Barat (Jabar) dengan Jawa Tengah (Jateng) sepanjang 206,65 kilometer.

Infrastruktur konektivitas tersebut bernama Jalan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap (Getaci), digadang-gadang bakal menjadi yang terpanjang se-Indonesia.

Alhasil, kehadiran Tol Getaci nantinya akan menggeser posisi Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) yang saat ini masih merajai tol terpanjang di Tanah Air dengan bentang 189 kilometer.

Lantas, bagaimana kabarnya saat ini?

Informasinya ada di artikel ini Apa Kabar Calon Tol Terpanjang di Indonesia?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com