Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut 2023, Gethome Jajaki Bisnis Vila di Tiga Kawasan Wisata

Kompas.com - 13/11/2022, 06:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gethome, platform agregator properti dan pengembang real estat, bakal menjajaki sektor bisnis vila di tiga kawasan wisata pada tahun 2023.

CEO dan Founder Gethome Khaidar Aby menjelaskan, proyek vila ini tersebar di Puncak, Garut, dan Bali.

Proyek vila di Puncak diketahui telah dibeli pada tahun 2021 lalu dan selesai direnovasi, sehingga siap disewakan.

"Vila di Puncak ini ada 2 unit, namanya Batulayang Riverside Villas. Waktu itu kita membeli vila sudah jadi, kita renovasi dan tambahkan berbagai fasilitas," ucap Aby kepada Kompas.com dalam acara Indonesia Property Awards 2022, Jumat (11/11/2022).

Sementara untuk di Garut dan Bali, Gethome bakal membangun masing-masing 15 unit dan 5 unit vila. Khusus di Bali, dilaporkan proses grounbreaking mulai dilaksanakan pada Januari 2023.

Baca juga: Penertiban Bumper Sibolangit Dihalangi, Kasatpol PP: Itu Vila Mewah, Tidak Mungkin Milik Penggarap

Jelasnya, pengembangan bisnis Gethome di sektor properti vila dilakukan mengingat pasar wisatawan di Indonesia yang cukup tinggi.

Seperti Puncak yang masih terus menjadi daerah favorit warga Ibu Kota Jakarta untuk berlibur singkat atau Garut yang bahkan memiliki kisaran harga sewa vila maupun hotel di atas rata-rata daerah Bandung.

Proyek vila di ketiga tempat wisata tersebut ditargetkan rampung pada tahun 2025.

Selain vila, Gethome juga akan mengembangkan produk rumah tapak untuk generasi milenial di Depok dan Jakarta Selatan pada kuartal II-2023 dengan target rampung pada 2026.

Untuk rinciannya, terdapat dua lokasi pengembangan rumah tapak sebanyak total 300 unit di Depok dan 80 unit di Jakarta Selatan.

Baca juga: Ini Lima Apartemen Mewah Termahal di Jakarta

"Kita memang spesialis membangun rumah tapak. Untuk proyek di Depok dan Jakarta Selatan ini akan punya dua lantai dengan harga jual Rp 750 juta-Rp 1,3 miliar," tambah Aby.

Adapun untuk kedua proyek besar pada tahun 2023 tersebut, Gethome menyiapkan dana investasi sekitar Rp 100 miliar dengan harapan bisa berjalan lancar sesuai rencana.

Sebagai informasi, Gethome berhasil meraih kemenangan Trophy Silver High Recommended sebagai Best Townhouse Development (Greater Jakarta) untuk proyek Alexandra Premiere Cimanggis pada Indonesia Property Awards 2022 oleh PropertyGuru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com