Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Jual Beli Rumah Seken Area BSD City? Cek Platform Ini

Kompas.com - 01/08/2022, 20:30 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Para pembeli dan penjual rumah tapak seken area BSD City dan sekitarnya kini memiliki pilihan platform baru, yakni rumalaku.id.

Situs tersebut merupakan proyek inovasi hasil kolaborasi antara Living Lab X, Divisi Incubation & Partnership dari Living Lab Ventures, dengan perusahaan rintisan lokal bernama Pashouses.

Karena dikhususkan mewadahi rumah tapak seken di area BSD City dan sekitarnya, rumalaku.id juga bekerja sama dengan Sinarmas Land.

Melalui rumalaku.id, para pemilik yang hendak menjual rumahnya bisa dibantu oleh Pashouses dalam melakukan renovasi ringan. Sehingga rumah menjadi siap jual dengan harga terbaik.

Pashouses juga membantu proses pemasaran dan membantu calon pembeli untuk mendapatkan KPR yang terbaik.

Baca juga: Minim Lahan, Pemerintah Akan Sediakan Hunian Vertikal di Kota Metropolitan

Chief Transformation Officer Sinarmas Land, Mulyawan Gani mengatakan, melalui Living Lab Ventures, pihaknya menyeleksi startup pilihan untuk mengakselerasi agenda transformasi di seluruh proyek yang ada di Sinarmas Land.

Memberikan pelayanan kepada pemilik rumah yang berada di proyek Sinarmas Land untuk memiliki akses ke suatu platform yang terpercaya dengan informasi akurat.

"Sehingga memfasilitasi proses penjualan rumah secondary dengan lebih baik," ujar Mulyawan Gani dalam rilis pers, Senin (01/08/2022).

Partner Living Lab Ventures, Bayu Seto menambahkan, Dimulainya kerja sama membuat Pashouses dapat langsung mengakses Living Lab X yang merupakan fitur unik dari Living Lab Ventures.

Baca juga: Giliran 643 Rumah Subsidi di Kalsel Dapat Bantuan Prasarana, Sarana dan Utilitas

Di sana, Pashouses dan mitra Living Lab Ventures lainnya dapat langsung membuat proyek inovasi dengan mengimplementasikannya di beberapa offline ecosystem yang telah terjalin kerja sama.

"Keberhasilan Pashouses dalam mengoptimalkan layanan jual beli properti secondary nantinya bisa diaplikasikan juga ke ranah yang lebih luas di skala nasional," tandas Bayu Seto.

CEO dan Co-Founder Pashouses, Junghans Tasani menyampaikan, melalui kerja sama ini, pihaknya akan mengoperasikan dan mengembangkan sebuah website jual beli properti yakni rumalaku.id.

"Kerja sama strategis ini dilakukan guna menjawab kebutuhan para investor untuk mendapatkan properti dengan mudah di BSD City melalui platform digital yang bisa diakses kapan pun dan di mana pun," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com