Kompas.com - 29/07/2022, 06:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hingga Kuartal II tahun 2022, PT Acset Indonusa Tbk memperoleh kontrak baru sebesar Rp 516,4 miliar.

Corporate Secretary & Investor Relations Acset Maria Cesilia Hapsari mengatakan, capaian ini melesat hingga 169,8 persen ketimbang periode yang sama tahun lalu Rp 191,4 miliar.

"Perolehan kontrak baru tersebut terdiri atas proyek pondasi dan infrastruktur," jelas Maria dalam rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (28/7/2022).

Dalam sektor pondasi, beberapa kontrak baru yang berhasil diraih di antaranya LRT City Jatibening dan Soil Improvement (Perbaikan Tanah) Batang.

Seluruh proyek pondasi tersebut dikerjakan oleh anak usaha Acset yakni, PT Acset Pondasi Indonusa.

Sementara pada sektor infrastruktur, Acset mendapatkan kontrak baru di pekerjaan penambahan lajur Jalan Tol Tangerang-Merak.

Baca juga: Awal Tahun, Acset Raih Kontrak Baru Rp 82 Miliar, Salah Satunya di Tol Tanggerang-Merak

Berdasarkan kontribusi per lini bisnis, perolehan pendapatan periode ini didominasi oleh konstruksi sebesar 41 persen, disusul infrastruktur 36 persen, dan pondasi sebesar 23 persen.

Meski mengalami lonjakan capaian kontrak baru, namun perseroan mencatatkan penurunan kinerja pendapatan selama Kuartal II tahun 2022.

Selama periode tersebut, pendapatan Acset turun sampai 21,01 persen dibandingkan Kuartal II tahun lalu.

Pada Kuartal II tahun 2022 ini, Acset hanya meraup pendapatan senilai Rp 508,7 miliar. Sedangkan tahun lalu sebesar Rp 644,1 miliar.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.