Kompas.com - 28/07/2022, 18:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Ciputra Development Tbk telah menyetujui pembagian dividen tunai kepada pemegang saham dengan total Rp 260 miliar, atau Rp 14 per saham.

Direktur Utama Ciputra Candra Ciputra mengungkapkan, dividen tunai ini sekitar 15 persen dari alokasi penggunaan laba bersih tahun buku 2021.

"Tahun 2021, Ciputra berhasil mencatatkan laba bersih sebesar Rp 1,7 triliun dari total pendapatan sebesar Rp 9,7 triliun," ujar Candra dalam rilis, Rabu (28/7/2022).

Pendapatan tersebut diperoleh dari segmen pengembangan properti yang meliputi penjualan rumah hunian, ruko, apartemen, dan gedung perkantoran tercatat sebesar Rp 8 triliun.

Sedangkan pendapatan dari segmen pendapatan berulang yang meliputi pusat perbelanjaan, hotel, sewa kantor, dan rumah sakit mencapai Rp 1,7 triliun.

Menurut Candra, perolehan pendapatan dan laba bersih Ciputra tahun 2021 ini merupakan pencapaian tertinggi dalam sejarah perusahaan.

Sehingga, ini menjadi bentuk komitmen dari seluruh manajemen dan karyawan grup Ciputra dalam meningkatkan performa kerja di tengah Pandemi Covid-19.

Candra menuturkan, perseroan berhasil meraih marketing sales sebesar Rp 4 triliun pada Semester I-2022, atau telah mencapai 51 persen dari target yang telah ditetapkan sebesar Rp 7,8 triliun selama tahun ini.

Pencapaian selama Semester 1-2022 ini naik sebesar 12 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

"Kami optimistis tren positif ini dapat diteruskan hingga mencapai target marketing sales tahun 2022," kata Candra.

Baca juga: Ciputra Internasional Tebar Diskon PPN 50 Persen hingga September 2022

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.