Melongok Keunggulan Turyapada, Menara Jangkung Pertama Bertaraf Internasional di Bali

Kompas.com - 28/07/2022, 14:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Turyapada Tower Project digadang-gadang akan menjadi menara tinggi pertama di Bali yang menjulang hingga 115 meter.

Proyek Taman Teknologi Menara Turyapada berada di ketinggian 1.521 meter dari permukaan laut (mdpl), sehingga, total ketinggian menara mencapai 1.636 mdpl.

Turyapada Tower Project dirancang sebagai menara bertaraf internasional yang tak kalah dengan lima menara lainnya di dunia.

Kelimanya adalah Eiffel Tower di Paris, Tokyo Tower di Tokyo, Toronto Tower di Kanada, Macau Tower di China, serta Fernsehturm Tower di Berlin.

Baca juga: Hutama Karya Garap Proyek Menara Pertama di Bali, Tingginya Capai 115 Meter

Maka dari itu, kualitas bangunan menjadi perhatian PT Hutama Karya (Persero) selaku kontraktor yang membangun Turyapada Tower Project.

"Dilihat dari lokasi, ketinggian, dan fasilitas yang dibangun, Menara Turyapada adalah tower ikonik monumental pertama di Indonesia," ujar Direktur Operasi III Hutama Karya Ferry Febrianto dalam rilis, Kamis (28/7/2022).

Ferry mengungkapkan, menara yang dibangun memiliki dua fungsi yaitu sebagai pemancar sinyal digital dan tempat wisata.

Selain kualitas bangunan, estetika menara ini juga menjadi perhatian perusahaan agar kelak wisatawan memiliki rasa aman dan nyaman saat berkunjung.

Menara Turyapada digadang-gadang akan menjadi destinasi wisata terpadu baru di Bali dengan membawa konsep green building (bangunan hijau) yang mencerminkan hubungan alam dan kebudayaan bali serta terbagi dalam enam zona.

Turyapada Tower Project.Dok. PT Hutama Karya (Persero). Turyapada Tower Project.
Ini dimulai dari zona edukasi, komunal, komersial, rekreatif dan pengelola, hingga perkebunan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.