Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meriahkan Natal, Mal Ciputra Hadirkan Merry Green Christmas

Kompas.com - 12/12/2021, 11:31 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Hari Raya Natal adalah momen berharga untuk merasakan kebersamaan bersama keluarga dan kerabat yang tidak bisa dilewatkan.

Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Natal di tengah pandemi, Mal Ciputra Jakarta hadirkan pagelaran Merry Green Christmas.

Tidak seperti perayaan Natal biasanya, kali ini Mal Ciputra bekerja sama dengan Urban Plantae, perusahaan yang bergerak di bidang lansekap, pemeliharaan taman dan produksi tanaman, untuk mengaplikasikan dekorasi lansekap bertema hijau.

"Mal Ciputra ingin memaknai sukacita Natal dengan menghadirkan konsep yang menarik yang memadukan antara alam dan kehidupan kita," ujar General Manager Mal Ciputra Jakarta, Ferry Irianto di acara pembukaan Merry Green Christmas yang dihadiri Kompas.com, Sabtu (11/12/2021).

Berlangsung dengan meriah, acara pembukaan Merry Green Christmas kemarin turut menghadirkan penampilan balet dan penyanyi Kaleb J.

Adapun dekorasi pada Merry Green Christmas ini terdiri atas 4500 tanaman hidup dari 16 jenis tanaman berbeda yang dirancang dengan konsep vertical garden atau bisa disebut dengan living wall.

Merry Green Christmas Merry Green Christmas
Teknik penanaman tanaman secara vertikal tersebut terinspirasi dari ekosistem alami di dalam hutan yang dipadukan dengan natural pond.

Natural pond merupakan kolam tanpa filtrasi mekanik yang diklaim lebih ramah lingkungan. Konsep ini pun dikabarkan bisa dijumpai di alam bebas.

"Ini sangat efisien, pemberian makan ikan bisa sebulan sekali. Jadi kita bawa untuk merubah sifat alam ikan (di kolam) menjadi liar kembali," ujar Founder Urban Plantae, Aqbas Udhiya Suwito di kesempatan yang sama.

Selain itu, terdapat juga pohon natal setinggi 10 meter yang menjadi ikon utama.

Lebih lanjut, bagian bawah pohon natal kembali diperindah dengan adanya secret garden yang difungsikan sebagai attractive room.

Adapun fungsi dari attractive room ini adalah untuk memberikan pengalaman bagi pengunjung, seperti seakan berada di taman imaginasi yang disambut dengan dahan raksasa, bunga dan tanaman, pencahayaan serta backsound yang mendukung.

Secret garden tersebut dirancang dengan konsep indoor jungle yang memadukan berbagai jenis tanaman sebagai representasi karya alam bertema tropikal.

Fasilitas ini juga bisa difungsikan sebagai spot foto bersama yang tentunya sudah dilengkapi dengan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Untuk diketahui, event ini akan berlangsung mulai tanggal 9 Desember 2021 hingga 9 Januari 2022 di area Center Court lantai Lower Ground (LG) Mal Ciputra, Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com