Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Banyak Tanah Telantar Tak Dimanfaatkan, Jokowi Gerah

Kompas.com - 12/12/2021, 10:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan kegerahannya soal banyaknya tanah telantar di Indonesia yang berdampak pada sektor perekonomian.

Menurut dia, banyaknya tanah telantar di tanah air karena masih ada ketimpangan soal penguasaan lahan atau penguasaan tanah.

"Memang betul, tapi bukan saya yang membagi," ujar Jokowi dalam Kongres Ekonomi Umat ke-2 MUI tahun 2021 seperti dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (11/12/2021).

Ini menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com, Minggu (12/12/2021).

Lalu, sudah sejauh mana upaya yang Pemerintah lakukan dalam distribusi Reforma Agraria? Selanjutnya baca di sini Jokowi Gerah, Banyak Tanah Telantar yang Tidak Dimanfaatkan

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) saat ini tengah menggenjot pembangunan proyek Jalan Tol Cibitung-Cilincing.

Dari total 4 seksi tol yang menjadi bagian dari Jakarta Outer Ring Road (JORR), baru satu seksi yang telah sepenuhnya rampung. Sementara 3 seksi lainnya masih dalam tahap pengerjaan.

 

Dikutip situs Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR, satu seksi yang telah ramung tersebut adalah Seksi 1 ruas SS Cibitung-Telaga Asih.

Lantas, bagaimana dengan progres tiga seksi lainnya?

Selengkapnya baca di sini Progres Terbaru Jalan Tol Cibitung-Cilincing

PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan Perum Perumnas menandatangani nota kesepahaman rencana kerja sama pembangunan Stasiun Baru Parayasa dan peningkatan aksesibilitas Stasiun Parung Panjang.

Ini merupakan langkah awal dan dasar bagi KAI dan Perumnas untuk melaksanakan kerja sama berlandaskan ketentuan perundang-undangan yang berlaku serta menerapkan prinsip good corporate governance (GCG).

Dari pembangunan stasiun baru ini, rute mana yang akan mendapatkan manfaatnya?

Jawabannya ada di sini KAI dan Perumnas Bangun Stasiun Baru Terintegrasi Perumahan di Parung Panjang

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com