Kompas.com - 28/07/2022, 06:00 WIB

MAJALENGKA, KOMPAS.com - Sambut penerbangan umrah di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati pada September 2022, Horison Ultima Kertajati akan membuka 100 persen kapasitas kamar.

Direktur PT Metropolitan Land Tbk (Metland) Olivia Surodjo mengungkapkan hal itu saat menjawab Kompas.com, Rabu (27/7/2022).

"Saat ini, kamar yang dioperasikan sekitar 100 unit. Nanti pada saat penerbangan umrah melalui embarkasi BIJB, kami akan buka full 124 kamar alias 100 persen," ujar Olivia.

Baca juga: Antisipasi Kenaikan Suku Bunga dan Harga Material, Metland Terapkan 4 Strategi

Penerbangan umrah adalah salah satu aktivitas kebandaraan yang diproyeksikan berkontribusi besar terhadap tingkat okupansi Horison Ultima Kertajati.

Selain itu, layanan kargo udara juga turut mendongkrak tingkat okupansi hotel menjadi sekitar 50 persen, dari sebelumnya pada saat Pandemi Covid-19 hanya sekitar 10-15 persen.

Sebagaimana diketahui, layanan kargo di BIJB semakin aktif dan menunjukkan tren yang cenderung meningkat. Pada Desember 2021 sekitar 15 ton per hari.

Kini, layanan kargo BIJB telah menembus angka 40 ton hingga 60 ton per hari. Okupansi ini ditargetkan akan terus meningkat jika komitmen kerja sama strategis dengan sejumlah maskapai yang membuka layanan kargo, terealisasi.

Menurut Olivia, perseroan akan membuka peluang untuk menambah kapasitas kamar sebanyak 75 unit-80 unit jika BIJB resmi beroperasi secara komersial dengan target 1,7 juta penumpang pada tahun perdana.

Dengan demikian, jumlah total kamar Horison Ultima Kertajati menjadi 200 unit. Kamar-kamar baru ini akan dibangun di atas struktur eksisting yang memang dirancang untuk ekstensi bangunan tambahan.

Selain itu, land bank Perseroan juga masih sangat luas yakni sekitar 200 hektar, yang tentu saja sangat mendukung pembangunan ekstensi Horison Ultima Kertajati. 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.