Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

China Dominasi Festival Desain Interior Dunia 2022, Ini Tampilan Proyeknya

Kompas.com - 14/07/2022, 19:30 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - China merajai Festival Desain Interior Dunia Tahun 2022 atau disebut INSIDE. Sebab, belasan proyeknya terpilih menjadi finalis.

Mengutip rilis pers yang diterima Kompas.com pada Rabu (13/07/2022), lebih dari 65 proyek interior dari beberapa kota dunia terpilih menjadi finalis.

Mencakup interior bangunan publik, hotel, restoran, perumahan, pusat perbelanjaan, hingga ruang kerja.

68 proyek interior itu nantinya akan bersaing secara langsung untuk salah satu dari sebelas penghargaan kategori INSIDE.

INSIDE tahun ini berlangsung acara tatap muka di Lisbon, Portugal, mulai 30 November 2022 sampai 2 Desember 2022. Tema untuk festival 2022 adalah 'Together'.

Baca juga: 68 Proyek Jadi Finalis Festival Desain Interior Dunia pada 2022

Adapun dari sekian banyak proyek interior yang terpilih menjadi finalis, belasan di antaranya berasal dari China.

Berdasarkan penelusuran Kompas.com, terdapat lebih dari 14 proyek interior China yang masuk sebagai finalis INSIDE.

Sementara jumlah proyek yang berasal dari kota-kota lain di dunia tidak mencapai belasan. Contohnya saja di Inggris hanya 6 proyek, dan Australia 5 proyek.

Sebagai gambaran, berikut beberapa proyek interior China yang masuk sebagai finalis INSIDE 2022. Mencakup ritel, bangunan publik, hingga restoran.

Workplace of Kano Headquarters di China, salah satu proyek yang terpilih menjadi finalis Festival Desain Interior Dunia 2022.Dok. WAF Workplace of Kano Headquarters di China, salah satu proyek yang terpilih menjadi finalis Festival Desain Interior Dunia 2022.
1. Promenade Workplace of Kano Headquarters

LYCS Architecture mendesain ruang interior gedung kantor pusat Kano.cn yang terletak di Anji. Merupakan merek perabot kantor ternama.

Area kantor diatur di sekitar atrium enam lantai. Pada bagian tengahnya teradapat tangga spiral berukuran super enam lantai, menyerupai panggung besar.

The Ring di China, salah satu proyek yang terpilih menjadi finalis Festival Desain Interior Dunia 2022.Dok. WAF The Ring di China, salah satu proyek yang terpilih menjadi finalis Festival Desain Interior Dunia 2022.
2. The Ring

Proyek interior yang terletak di Chongqing ini dirancang oleh Lead8. Mengusung konsep berkelanjutan dan perkotaan-alam-komunitas.

Sehingga, membuat The Ring sebagai destinasi ritel baru yang secara inovatif menggabungkan kehidupan perkotaan dan keindahan alam dalam satu ruang.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com