Kompas.com - 22/05/2022, 14:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Merak, Banten adalah salah satu pilihan tempat wisata untuk menghabiskan waktu liburan singkat pada akhir pekan.

Pasalnya, selain pelabuhan dan industri kapal, Merak juga memiliki sejumlah wisata alam, meliputi Pantai Kelapa Tujuh, Pantai Mabak, Pantai Anyer, Ujung Kulon, Tanjung Lesung atau pulau-pulau kecil di sekitarnya.

Jika ingin ke Merak tanpa harus menghadapi kemacetan dan kelelahan, Anda bisa menggunakan KA Lokal Merak rute Rangkasbitung-Merak dengan tarif Rp 3.000.

Adapun KA Lokal Merak nantinya akan berhenti di beberapa stasiun, meliputi Stasiun Jambubaru, Stasiun Catang, Stasiun Cikeusal, Stasiun Walantaka, Stasiun Serang, Stasiun Karangantu, Stasiun Tonjongbaru, Stasiun Cilegon dan Stasiun Krenceng.

Namun sebelumnya membeli tiket kereta, Anda wajib mengetahui persyaratan terbaru perjalanan KA lokal yang telah diatur oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Baca juga: Mulai Rabu Ini, Penumpang Kereta dari Jakarta Tak Perlu Antigen

Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta Eva Chairunisa menjelaskan beberapa persyaratan perjalanan menggunakan KA lokal terbaru.

Penumpang KA lokal harus telah mendapatkan vaksin dosis pertama dan tidak perlu menunjukkan surat keterangan hasil negatif Rapid Test Antigen atau RT-PCR.

Bagi penumpang yang tidak atau belum divaksin dengan alasan medis, wajib menunjukkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah saat proses boarding.

Penumpang yang berusia di bawah 6 tahun tidak wajib vaksin dan tidak wajib menunjukkan hasil negatif Rapid Tes Antigen atau RT-PCR.

Pendamping penumpang berusia di bawah 6 tahun juga diwajibkan memenuhi persyaratan perjalanan.

Baca juga: Simak, Jadwal Terbaru KA Pangrango Bogor-Sukabumi Mulai 17 Mei 2022

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.