Kompas.com - 22/05/2022, 13:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comJungleland Adventure Theme Park atau Jungle Land adalah tempat wisata yang terletak di kaki Gunung Pancar, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Diberitakan Kumparan, Jumat (20/5/2022), tempat wisata seluas 35 hektar tersebut masih terlilit skandal upah karyawan yang belum dibayarkan dan diperburuk oleh adanya pandemi.

Salah satu pekerja yang terdampak pemutusan hubungan kerja (PHK) pada awal pandemi Covid-19 berlangsung mengaku bahwa upah dan sejumlah haknya masih belum dibayarkan oleh manajemen hingga saat ini.

Para pekerja yang terdampak kebijakan tersebut berharap pihak Jungle Land bisa segera memberikan upah kerja mereka yang jika dihitung bisa mencapai belasan juta, untuk membuka usaha sembari mencari pekerjaan baru.

Namun hingga berita ini ditulis, konfirmasi Kompas.com melalui pesan singkat kepada Komisaris Utama PT Graha Andrasentra Propertindo Tbk Hamid Munzir tak berbalas jawaban, hanya centang dua.

Baca juga: Melongok Kawasan Taman Wisata Laut Modern Pekalongan Usai Dipersolek

Melansir Jungle Series, Jungle Land dikembangkan oleh Perseroan yang merupakan perusahaan pengembangan taman rekreasi di Indonesia.

Graha Andrasentra Propertindo telah berdiri sejak tahun 1998 dan terafiliasi dengan Grup Bakrie lewat salah satu anak perusahaan yang bergerak di bisnis properti, PT Bakrieland Development Tbk.

Perseroan memiliki proyek utama meliputi taman wisata tematik, taman wisata air dan taman hiburan yang berlokasi di daerah-daerah strategis Jabodetabek, khususnya di Sentul dan Kota Bogor.

Pengembang ini memiliki posisi kuat dalam industrinya dengan memiliki Jungle Land dan Jungle Water Adventure, salah satu taman wisata air terpopuler di Indonesia.

“Dengan pengalaman dalam bidang industri pengembangan taman rekreasi dan potensi pasar di berbagai kota di Indonesia, GAP akan melanjutkan untuk mengembangkan usahanya di tahun-tahun mendatang,” tulis manajemen dalam situs Jungle Series.

Baca juga: Intip Sejumlah Tempat Wisata yang Bisa Diakses dari Tol Ciawi-Sukabumi

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.