G20 di Bali, Menhub Ajak Sinarmas-Mitsubishi Gelar Pameran Kendaraan Listrik

Kompas.com - 20/05/2022, 15:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengajak Sinarmas Land dan Mitsubishi Corporation menggelar pameran electric vehicle (kendaraan listrik) pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali.

Rencananya, gelaran tersebut akan dilaksanakan selama dua hari yakni, 15 November 2022-16 November 2022

Hal ini dia sampaikan saat memberikan sambutan pada acara peresmian uji coba autonomous electric vehicle (kendaraan listrik otonom) di BSD City, Jumat (20/5/2022).

"Saya mengajak Sinarmas Land, Mitsubishi, Jepang Community, kita akan membuat pameran electric vehicle di Bali waktu Summit G20," jelas Budi.

Pameran tersebut akan dibuat semenarik mungkin sehingga mata dunia bisa mengetahui Indonesia bukan seperti dahulu, melainkan memiliki visi masa depan.

Adpaun Budi juga telah meresmikan uji coba kendaraan listrik tanpa awak bersama beberapa pihak.

Mereka di antaranya Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Nusantara Bambang Susantono, Wakil Kepala IKN Nusantara Dhony Rahajoe, dan CEO Sinarmas Land Michael Widjaja.

Baca juga: Kendaraan Listrik Tanpa Awak Akan Diuji Coba di BSD City Tahun 2022

Kemudian, Asisten Perekonomian Sekretaris Daerah (Setda) Provinsi Banten Muhammad Yusuf, Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, dan lain-lain.

Budi mengatakan, dirinya merasa bangga karena pihak swasta ikut dalam satu proyek yang merupakan kebanggaan Indonesia itu.

"Satu keniscayaan yang harus kita perhatikan dan suatu waktu kita harus melakukan ini," ujar Budi.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.