Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siang Ini, “Contraflow” 1 Lajur Km 47-70 Tol Japek Mulai Berlaku

Kompas.com - 02/05/2022, 15:20 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Atas diskresi Kepolisian, Contraflow  (lawan arus) 1 lajur di Km 47+000 hingga KM 70+000 Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Cikampek mulai diberlakukan oleh PT Jasa Marga, Senin (2/5/2022).

Pemberlakukan Contraflow dimulai sejak pukul 12.19 WIB untuk mengurai kepadatan kendaraan di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.

Baca juga: Sabtu Malam, One Way di Km 70 Tol Japek Masih Berlangsung

Dikutip dari akun Twitter resmi PT Jasa Marga, sudah terjadi kepadatan lalu lintas (lalin) beberapa ruas jalan di Tol Japek siang ini. 

Bahkan di Karawang Timur Km 54-57, kepadatan tak hanya terjadi di jalan tol melainkan juga di lajur masuk ke Rest Area.

Ruas jalan tol Japek, merupakan salah satu ruas tol terpadat karena merupakan lajur utama yang dimanfaatkan pengguna jalan untuk keluar dari Jabotabek. 

Sebelum Lebaran, pihak Kepolisian juga melakukan beberapa rekayasa lalin seperti penerapan contraflow, one way (satu arah) dan ganjil genap. 

Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan dan memastikan kendaraan berada dalam keadaan dalam keadaan prima.

Baca juga: Pelabuhan Merak Macet, Pengamat Beberkan Sederet Biang Keladinya

Agar memperlancar perjalanan di jalan tol, pengguna jalan diharapkan untuk menyiapkan saldo uang elektronik yang cukup serta mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan.

Bawalah juga untuk menghindari kerumunan atau kepadatan di rest area. Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com