Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsep Baru Hunian dari BLP Property, Rumah Lebih Alami dan Nyaman

Kompas.com - 02/04/2022, 07:30 WIB
Hamzah Arfah,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

GRESIK, KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, mengilhami PT Bumi Lingga Pertiwi (BLP) Property menyediakan konsep baru pada rumah yang ditawarkan yakni klaster Permata Discovery.

Hunian ini dirancang lebih alami dan membuat penghuni bakal nyaman untuk berlama-lama di dalam rumah.

Klaster Permata Discovery merupakan bagian di kompleks Pondok Permata Suci (PPS), yang terletak di Kecamatan Manyar, Gresik, Jawa Timur. Total ada sebanyak 333 rumah yang dipersiapkan, di lahan seluas 6 hektar.

Baca juga: Mengenal Aparthouse, Hunian Kombinasi Apartemen dan Rumah Tapak

Marketing Consultant BLP Property Eko Sumargo mengatakan, klaster Permata Discovery sebenarnya telah diluncurkan pada awal tahun ini, atau tepatnya 15 Januari 2022 dan mendapat respon positif dari masyarakat Gresik dan sekitarnya.

"Bentuk penataan, lay out rumah kami buat tidak seperti pada umumnya, tapi berbentuk L," ujar Eko, kepada awak media di Gresik, Jumat (1/4/2022).

Klaster ini terbagi atas Discovery East dan West, ditambah hunian lantai dua yang berada di sepanjang Jalan Discovery Raya.

Dilengkapi berbagai sarana publik, mulai dari sarana pendidikan, kesehatan, ibadah, perdagangan, kuliner, hingga hiburan.

"Jadi ini seperti kawasan di dalam kawasan. Ke depan, kami juga bersiap bakal membuat taman edukasi world park yang berisi ikon-ikon dunia, yang saat ini masih kami pikirkan," ucap Eko.

Marketing manager BLP Property Ahmad Zainul Arief menambahkan, ada tiga pilihan tipe rumah yakni, tipe 30, tipe 40 dan juga tipe 50.

Setiap hunian pada tiga tipe tersebut, berbentuk L yang dilengkapi taman di dalam rumah.

"Kenyamanan penghuni, itu yang menjadi pertimbangan kami, sehingga tidak sekedar menjual hunian. Termasuk, kami menggunakan atau sudah mengaplikasi listrik bawah tanah," kata Arief.

Harga jual yang dipatok ketiga tipe tersebut tidak lebih dari Rp 500 jutaan.

Arsitek klaster Permata Discovery Fadhil Sadewo menjelaskan, konsep utama pada hunian yang ditawarkan kali ini adalah healthy lifestyle.

Konfigurasi desain bangunan L-Shape memberikan ruang terbuka, alias open space yang luas sebagai adaptasi terhadap kebiasaan hidup baru.

Sekaligus, menjadi jawaban akan kebutuhan ruang terbuka di dalam rumah. Dengan setiap unit rumah yang ditawarkan, lebih hemat energi.

Desain hunian memiliki fasad modern, dengan pengaturan ruang yang fungsional dan aliran udara yang efektif.

Setiap hunian, memiliki satu ruang keluarga, dua kamar tidur dan satu carport dangan canopy.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com