Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Interior Rumah Bisa Dibikin Lebih Keren dengan Cara Ini

Kompas.com - 23/03/2022, 09:00 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Carta Laminates, produk High Pressure Laminates (HPL) dari Vivere Group, meluncurkan koleksi 24 motif baru bertajuk The Journey of Wonderful Indonesia.

Ke-24 motif baru tersebut meliputi motif wood grain, stone, fabric, brushed metal, dan warna solid.

Direktur PT Prasetya Gema Mulia Shirley S Antono mengatakan diluncurkannya motif tersebut merupakan upaya Carta Laminates untuk menghadirkan nuansa keindahan alam Indonesia ke rumah.

Menurutnya, 24 koleksi motif baru ini memiliki warna pola yang bernuansa alam, mulai dari motif batu, kayu, hingga sawah, gunung dan tanaman.

Baca juga: Carta Laminates Luncurkan 24 Motif Baru Bertema Journey of Wonderful Indonesia

"Alam Indonesia itu indah, nah kita mau bawa keindahan itu ke rumah. Kalau dilihat koleksi kita terdiri dari macam-macam varian seperti motif batu, kayu, motif besi, itu sebenarnya kita ambil dari warna yang biasa ada di alam," kata Shirle kepada Kompas.com, Selasa (22/03/2022).

Shirley menjelaskan, produk Carta Laminates memiliki peran penting terutama untuk memperindah interior ruangan.

Umumnya HPL diterapkan sebagai panel dinding rumah, seperti di ruang tamu, kamar tidur dan yang lainnya.

Sebaliknya, karena terbuat dari lapisan kertas yang diproses dengan bahan kimia, maka produk HPL tidak bisa digunakan pada eksterior bangunan dan juga ruang lembab seperti di kamar mandi.

Meski demikian, Shirley memastikan, selama diterapkan di ruang yang tepat, produk Carta Laminates ini cukup awet dan tahan lama.

"Bahkan produk kami telah memenuhi standar internasional dengan Wear Resistance hingga 400 cycles atau dalam artian sampai 400 kali digosok dengan kencang baru bisa pudar," imbuh dia. 

HPL juga terbilang mudah untuk dibersihkan. Jika terdapat noda menempel bisa dihilangkan dengan lap kering microfiber biasa.

"Jadi kalau ada kotoran atau kecipratan sesuatu tinggak dibersihkan pakai lap microfiber alias tidak perlu digosok pakai sabun," pungkasnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com