Kompas.com - 22/03/2022, 13:12 WIB

KOMPAS.comJalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta tengah diperbaiki di sepanjang minggu keempat bulan Maret 2022.

Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) Jalan Tol Jakarta-Cikampek PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengimbau pengguna jalan untuk waspada terhadap potensi kemacetan yang mungkin terjadi selama masa perbaikan jalan.

“Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud, sekaligus mengimbau pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan,” jelas General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTTRD) Muhammad Taufik Akbar, dikutip dari Antara, Selasa (22/3/2022).

Adapun pekerjaan rekonstruksi rigid pavement kali ini berada di kilometer (KM) 26+367 hingga KM 26+267 bahu luar jalur arah Jakarta sepanjang 100 meter yang digarap mulai Senin (21/3/2022) malam.

Jika sesuai target, perbaikan Jalan Tol Jakarta-Cikampek akan rampung pada hari Minggu (27/3/2022) pukul 01.00 WIB.

Baca juga: Lewat Tol Terpanjang di Sumut, ke Danau Toba Cuma Butuh 2 Jam

Selama perbaikan dilakukan, pengelola tidak melakukan penutupan jalan dan masih tetap beroperasi secara normal.

Pihak Jasa Marga turut memberikan antisipasi mitigasi risiko, berupa pengalihan arus lalu lintas terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, perisapan lawan arah apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat hingga berkoordinasi dengan pihak terkait.

Perbaikan ini merupakan tanggapan dari aspirasi pengguna Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang mengeluhkan kondisi jalan berlubang serta macet.

Seperti yang diberitakan Kompas.com, Tol Jakarta-Cikampek dikeluhkan karena kondisi kemacetan yang menjadi tantangan para pengendara.

Salah seorang supir truk yang rutin melintasi Jalan Tol Jakarta-Cikampek sebanyak tiga kali dalam sepekan, Imron menjelaskan, ketika kemacetan terjadi petugas akan melakukan penanganan dengan cara menerapkan contra flow.

Baca juga: Operasikan 5 Ruas Tol Baru Tahun 2021, Jasa Marga Cetak Laba Rp 1,6 Triliun

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.