Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Elon Musk Kantongi Rp 1,8 Trilun Usai Jual Tujuh Propertinya

Kompas.com - 16/03/2022, 10:47 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

Sumber Lad Bible

JAKARTA, KOMPAS.com - CEO Tesla Motors Elon Musk menjual tujuh properti yang dimilikinya di California, Amerika Serikat, demi memenuhi janji untuk tidak memiliki rumah.

Pada tahun 2019, The Wall Street Journal melaporkan sang milarder memiliki enam mansion di kawasan elite, Bel Air, serta rumah perkebunan berusia 100 tahun di Hillsborough, California Utara.

Antara Juni 2020 dan November 2021, Elon telah menjual tujuh propertinya dan mendapatkan total pemasukan sebesar 128 juta Dolar AS (Rp 1,8 triliun).

Dari total penjualan tersebut, ia mendapatkan keuntungan sebesar 25 juta Dolar AS atau setara dengan Rp 357,9 miliar.

Baca juga: SpaceX Milik Elon Musk Disebut Incar IKN Baru, Benarkah?

Seperti diketahui, pada tahun 2020 silam, Elon secara terbuka melalui akun Twitternya mengatakan bahwa ia akan menjual semua yang dia miliki, termasuk real estatnya.

Ternyata apa yang ia ungkapkan tidak main-main. Bahkan kini Elon tinggal di sebuah rumah sewa yang berlokasi di kawasan Boca China, Texas.

Sang CEO menjual salah satu properti, yang dulunya merupakan bekas rumah mendiang aktor dan sutradara Gene Wilder, kepada keponakan Wilder Jordan Walker-Pearlman .

Dia juga menjual empat mansion yang berlokasi di Bel-Air ia lepas ke pengembang properti Los Angeles, Ardie Tavangarian.

Usai membeli properti ini, Ardie mengatakan tengah mempertimbangkan untuk menggabungkan empat mansion ini namun semuanya tergantung regulasi pemerintah setempat.

Baca juga: Elon Musk dan Ambisi Bangun Kota Sejuta Penduduk di Planet Mars

CEO perusahaan teknologi Unlimint, Kirill Evstratov, juga mengambil alih properti Musk di Hillsborough, California utara, seharga 30 juta Dolar AS (Rp 429,4 miliar). Proses penjualan terjadi pada bulan Desember 2021.

Sedangkan miliarder China William Ding menggelontorkan dana sebesar 29 juta Dolar AS (Rp 415,1 miliar) untuk membeli satu mansion milik Elon Musk yang berlokasi di Bel Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com