Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tol Cipali Alami Peningkatan Volume Lalin 16,20 Persen Usai Natal

Kompas.com - 27/12/2021, 21:30 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Lintas Marga Sedaya mencatat sebanyak 72.000 kendaraan melintasi Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) pada momen Libur Natal 2021, Minggu (26/12/2021).

Volume lalu lintas di Tol Cipali mengalami peningkatan 16,20 persen dibandingkan lalu lintas harian normal pada periode yang sama.

"Arus lalu lintas yang melintas di ruas tol Cipali di dominasi kendaraan yang akan merayakan libur akhir tahun ke beberapa wilayah ke arah timur," kata General Manager Operation ASTRA Tol Cipali Suyitno dalam keterangannya, Senin (27/12/2021).

Baca juga: Saat Hari Natal, 64.000 Kendaraan Melintas di Tol Cipali

Suyitno menyebut demi menjaga kenyamanan dan keamanan para pengguna jalan yang melintas, ASTRA Tol Cipali tetap memaksimalkan pelayanan transaksi dengan membuka 7 gardu exit dan 9 gardu entrance.

ASTRA Tol Cipali juga terus memberikan update informasi terkini seputar lalu lintas di Tol Cipali melalui fasilitas pendukung seperti Variable Message Sign (VMS), Spanduk dan platform media sosial twitter dan instagram @astratolcipali yang berisi imbauan keselamatan berkendara.

Apabila para pengguna jalan mengalami kendala disaat libur Natalru di Tol Cipali, para petugas layanan lalu lintas ASTRA Tol Cipali siaga membantu selama 24 jam.

Mereka dilengkapi 12 unit mobil patroli, 5 unit ambulan, 12 unit kendaraan derek, 2 unit mobil rescue dan 6 unit kendaraan PJR yang bersineri dengan Kepolisian wilayah setempat.

Suyitno mengimbau para pengguna jalan untuk selalu menjaga kondisi dan stamina saat berkendara, apabila lelah dan mengantuk segera beristirahat di 8 Rest Area Tol Cipali yang tersebar di arah Jakarta dan Cirebon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com