Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Hari Natal, 64.000 Kendaraan Melintas di Tol Cipali

Kompas.com - 26/12/2021, 19:00 WIB
Muhdany Yusuf Laksono,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 64.000 kendaraan melintas di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) pada Hari Natal, Sabtu (25/12/2021).

Kondisi ini pun membuat volume lalu lintas di Tol Cipali mengalami peningkatan 16,23 persen dibandingkan lalu lintas harian normal.

General Manager Operation ASTRA Tol Cipali Suyitno mengatakan, ASTRA Tol Cipali selalu mengimbau kepada para pengguna jalan untuk selalu waspada dan hati-hati saat berkendara.

"Beristirahatlah di 8 rest area sepanjang Tol Cipali apabila sudah berkendara lebih dari 4 jam. Dan selalu perhatikan tekanan ban serta kecepatan berkedara," ujarnya dalam keterangan tertulis Minggu (26/12/2021).

Kecepatan berkendara maksimal 100 kilometer per jam dan minimal 60 kilometer per jam. Apabila musim penghujan, batas kecepatan maksimal berkendara 70 kilometer per jam.

"Tetap patuhi rambu lalu lintas, jadikan liburan Natal dan tahun baru aman, nyaman dan lancar," imbuh Suyitno.

Apabila para pengguna jalan mengalami kendala di Tol Cipali saat libur Natal dan tahun baru, para petugas layanan lalu lintas ASTRA Tol Cipali siaga membantu selama 24 jam.

Terdiri dari 12 unit mobil Patroli, 5 unit ambulans, 12 unit kendaraan derek, 2 unit mobil rescue dan 6 unit kendaraan PJR yang bersineri dengan Kkpolisian wilayah setempat.

ASTRA Tol Cipali juga terus berupaya memberikan update informasi terkini terkait lalu lintas di Tol Cipali.

Melalui fasilitas seperti Variable Message Sign (VMS), Spanduk, hingga platform media sosial twitter dan instagram @astratolcipali yang berisi imbauan keselamatan berkendara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com