Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Butuh Waktu Lama, Ini 5 Tips Dekorasi Natal Paling Mudah

Kompas.com - 21/12/2021, 09:30 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

Sumber The Spruce

KOMPAS.com - Bagi sebagian orang yang masih harus bekerja menjelang Hari Raya Natal, mendekorasi rumah bukanlah hal yang mudah.

Untuk itu, diperlukan ide dekorasi Natal yang sederhana dan mudah untuk dilakukan agar suasana Natal tetap terasa meriah di rumah.

Melansir The Spruce, Senin (20/12/2021), berikut 5 tips dekorasi Natal paling mudah yang Kompas.com rangkum untuk Anda.

1. Tangkai pohon cemara

Jika tidak memiliki cukup waktu untuk membeli dan menghias pohon Natal, Anda bisa menggantinya dengan memberikan ornamen tangkai kecil pohon cemara.

Letakkan beberapa tangkai pohon cemara asli atau buatan ke dalam bingkai, vas dan di sekitar cermin sebagai pegganti ikon khas Natal tersebut.

2. Kepingan salju kertas

Meskipun di Indonesia hanya memiliki 2 musim, tetapi suasana Natal tidak akan pernah terlepas dari tema musim dingin.

Untuk menghadirkan nuansa tersebut, Anda bisa melihat tutorial pembuatan kepingan salju kertas 3D sebagai gantungan indah di dinding.

3. Karangan bunga

Karangan bunga dengan dominasi warna hijau bisa menjadi pilihan untuk menggantikan pohon Natal.

Selain bisa digantung di pintu dan lemari, karangan bunga juga bisa difungsikan sebagai hiasan pada meja dengan menambahkan lilin besar sebagai dekorasi yang menarik perhatian. Ini bisa memberikan nuansa hijau Natal secara tradisional.

Tidak hanya itu, Anda bisa meletakkan karangan bunga di sepanjang pegangan tangga atau bingkai pintu.

Apabila masih memiliki cukup waktu, tambahkan ornamen lain, seperti lampu atau buah pinus dekoratif untuk membuatnya semakin cantik.

4. Lampu

Tips selanjutnya adalah dengan menghadirkan lampu. Satu set lampu sederhana di pohon Natal bisa menjadi kunci dekorasi Natal yang sempurna, meskipun tanpa ornamen lain.

Sedangkan untuk memberikan suasana yang lebih, lampu bercahaya di pohon sangat bagus jika dilengkapi dengan lilin sesuai dengan suasana malam yang nyaman di dalam ruangan.

5. Dekorasi rak

Walaupun terlihat sederhana, rupanya mengganti barang-barang di rak dengan ornamen Natal bisa memberikan nuansa meriah Natal di rumah.

Singkirkan terlebih dahulu peralatan yang tidak diperlukan, seperti staples dan ganti dengan pohon kaca, pernak-pernik, lampu, karangan bunga hingga patung liburan kecil.

Tidak hanya itu, cara ini bisa terlihat seperti Anda telah melakukan dekorasi selama berjam-jam lamanya meski sebenarnya hanya dilakukan dalam 20 menit.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com