Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakuwon Bakal Kembangkan Jaringan Mal di Jawa dan Bali

Kompas.com - 04/11/2021, 10:40 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) berencana mengembangkan jaringan mal di area Jawa dan Bali.

Untuk merealisasikan rencana tersebut, Pakuwon bahkan akan mengakuisisi sejumlah lahan atau mal yang berada di dua daerah tersebut.

Seperti dikutip dari Kontan, Direktur Pengembanga Pakuwon Jati Ivy Wong mengatakan beberapa perusahaan atau pengelola sudah ada yang menawarkan lahan mereka untuk dijual kepada Pakuwon.

Baca juga: Berkat Diskon PPN, Pakuwon Kantongi Marketing Sales Rp 820 Miliar

“Kami masih mempelajari soal tawaran akuisisi lahan atau tanah yang dijual kepada PWON. Kami ingin akuisisi lahan mal yang sudah beroperasi,” jelas Ivy.

Menurut Ivy, tahun ini Pakuwon sedang fokus pada dua proyek mal yakni Pakuwon Mall Bekasi dan Pakuwon City Mall (extention ke-3) di Surabaya.

Untuk Pakuwon Mall Bekasi, nilai investasi yang dikeluarkan sebesar Rp 2,1 triliun dengan luas lahan mal sekitar 3,5 hektar.

Sedangkan, Pakuwon City Mall di Surabaya merupakan mix-used yang mencakup pusat belanja, kondominium dan hotel.

“Ditargetkan pengerjaan kedua mal ini rampung dan bisa beroperasi pada awal tahun 2024,” katanya.

Ivy menambahkan, pelonggaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) membuat trafik mal Pakuwon Jati kini mulai berangsur meningkat lagi.

“Trafik mal Pakuwon pada akhir pekan sudah kembali meningkat sekitar 80-90 persen dibandingkan dari kondisi pra-covid tahun 2019,” tandas Ivy.

 

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Ekspansi, Pakuwon Jati Akan Akuisisi Lahan dan Mal di Jawa dan Bali, Penulis: Ramdan Sultan, Editor Khomarul Hidayat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com