Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cipta Kridatama Raih Kontrak Tambang Baru hingga 2025

Kompas.com - 25/10/2021, 21:30 WIB
Muhdany Yusuf Laksono,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Cipta Kridatama (CK) kembali meraih kontrak kerjasama jasa pertambangan terbarunya dengan PT Borneo Indobara (BIB) yang merupakan anak usaha PT Golden Energy Mines Tbk (GEMS).

Dalam kontrak kerja sama tersebut, CK akan melakukan penambangan untuk pengupasan lapisan tanah penutup (overburden removal) dengan total produksi mencapai 84 juta bank cubic metre (BCM) sampai Desember 2025.

Direktur Utama CK Feriwan Sinatra mengatakan, Kontrak ini merupakan lanjutan dari kerjasama yang terjalin antara Grup ABM dan GEMS sejak proyek di PT Kuansing Inti Makmur, PT Karya Cemerlang Persada, PT Bungo Bara Utama, dan PT Bungo Bara Makmur (KIM Grup).

Sehingga dia sangat optimistis bahwa kerja sama ini dapat membawa bisnis CK semakin tumbuh ke depannya.

Baca juga: Tahun Depan, Waskita Incar Kontrak Baru hingga Rp 30 Triliun

"Dengan adanya kerjasama ini semakin meningkatkan bisnis CK yang berkelanjutan untuk menuju world class mining contractor," kata Feriwan dalam keterangan pers, Senin (25/10/2021).

Feriwan menambahkan, lokasi proyek BIB terletak di Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan dekat dengan lokasi proyek CK di PT Tunas Inti Abadi. Sehingga bisa saling mendukung satu sama lain.

"Lokasi tambang yang berdekatan dan didukung oleh penerapan Mining Value Chain dengan sinergi dari anak usaha ABM, CK akan terus menjalankan operasional yang unggul dan memberikan hasil yang terbaik bagi seluruh mitra," tambah Feriwan.

CK merupakan perusahaan kontraktor tambang, anak perusahaan dari ABM, perusahaan investasi strategis bidang sumber daya energi, jasa energi, dan infrastruktur yang masih merupakan bagian dari kelompok usaha PT Tiara Marga Trakindo.

CK didirikan 8 April 1997 dan tumbuh pesat menjadi perusahaan jasa pertambangan dengan mengerjakan berbagai lahan tambang batu bara milik sejumlah pelaku bisnis pertambangan.

Kontribusi positifnya menempatkan CK menjelma sebagai salah satu penyedia jasa pertambangan nasional terkemuka dengan pekerja professional berpengalaman di bidangnya.

Didukung pula oleh unit-unit alat berat berstandar internasional, dan menerapkan sistem teknologi modern yang terintegrasi dari hulu hingga hilir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com