Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Properti di Masa Pandemi, Manfaatkan Pameran Online

Kompas.com - 21/09/2021, 13:51 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mencari properti selama masa pandemi. Salah satunya dengan mengikuti pameran online.

Meski tidak dapat datang langsung ke lokasi, dengan bekal sinyal internet, Anda bisa melihat properti incaran melalui website.

Chief Operating Officer PropertyGuru Jeremy Williams mengungkapkan, pelaksanaan Properti Expo dari Rumah.com dan Real Estate Indonesia (REI) bisa menjadi solusi bagi mereka yang masih mencari properti.

Baca juga: Konsumen Bisa Cicil KPR dengan Bunga Tetap 4,75 Persen dari BTN

“Di masa pandemi ini, Anda bisa melakukan kunjungan secara virtual dan mencari rumah yang dibutuhkan. Ini lebih aman dari pada langsung datang ke lokasi properti,” ujarnya dalam acara pembukaan Rumah.com dan REI Properti Expo, Selasa (21/9/2021).

Menurut Jeremy, semua calon pembeli dapat memaksimalkan seluruh fitur dari virtual expo ini utnuk menemukan properti yang sesuai dengan keinginan masing-masing.

“Rumah.com dan REI Properti hadir untuk membantu para pencari rumah di Indonesia untuk menemukan rumah impian mereka,” jelas Jeremy.

Terdapat berbagai penawaran dengan harga terjangkau mulai dari Rp 300 juta hingga miliaran rupiah dengan suku bunga KPR rendah sekitar 4,75 persen dari BTN.

Selain itu, untuk rumah di bawah Rp 2 miliar dengan stok siap huni mendapat insentif bebas PPN, sementara rumah dengan harga di atas Rp 2 miliar hingga Rp 5 miliar mendapat diskon PPN.

"Melalui Expo perumahan ini, kami ingin hadir untuk bersama-sama memulihkan ekonomi di Indonesia dan properti bisa menjadi salah satu penggeraknya," tandas Jeremy.

Expo perumahan ini diikuti puluhan pengembang yang menawarkan properti baik rumah maupun apartemen dengan berbagai pilihan harga dan lokasi.

Beberapa pengembang yang terlibat dalam expo kali ini seperti Agung Podomoro Land, Agung Sedayu Group, Lippo, Sinar Mas Land, Easton Urban Kapital serta Metropolitan Land. 

 

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com