Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Para Pencari Rumah, Ada Tawaran Bebas PPN Cicilan Rp 4 Juta Per Bulan

Kompas.com - 21/09/2021, 13:05 WIB
Muhdany Yusuf Laksono,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Membeli rumah bebas Pajak Pertambahan Nilai (PPN) menjadi dambaan masyarakat. Mengingat kondisi perekonomian masih tertekan akibat pandemi Covid-19.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan rumah bebas PPN yakni dengan memanfaatkan 'Promo Kemudahan Memiliki Hunian' yang diberikan PT HK Realtindo (HKR).

Anak perusahaan PT Hutama Karya (Persero) yang bergerak di pengembangan properti ini memberi penawaran hunian dengan diskon hingga ratusan juta rupiah.

"Tak hanya itu, guna mendukung kebijakan pemerintah, HKR turut berpartisipasi dalam promo bebas PPN (0%) di unit siap huni," kata Direktur Utama HKR Sugiarti dalam keterangan pers,  Selasa (21/09/2021).

Dia mengatakan, masyarakat bisa membeli rumah dengan cicilan yang ringan melalui promo tersebut, mulai dari Rp 4 jutaan setiap bulan.

Baca juga: Konsumen Bisa Cicil KPR dengan Bunga Tetap 4,75 Persen dari BTN

Salah satu proyek yang ditawarkan adalah Perumahan H City Sawangan yang berlokasi di Bojongsari, Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat.

Menurut Sugiarti, rumah dengan tipe terkecil dibanderol dengan harga Rp 600 jutaan dengan beberapa pilihan cara bayar.

"Seperti angsuran bertahap langsung ke developer selama 24 bulan, tunai keras selama 3 bulan, hingga angsuran ke Bank (KPR) sampai dengan 20 tahun," ujarnya.

H City Sawangan menempati lahan hijau seluasi lebih dari 15 hektar. Mengusung konsep hunian modern yang harmonis, sejuk, asri, nyaman, dan aman.

Terdiri dari 712 unit yang terbagi atas 681 unit rumah dengan tiga-tipe, yaitu 45/81, 51/105, 72/120 dan 31 unit ruko sebagai area bisnis dan komersial.

Perumahan ini berada di area Sunrise Property yang menjadi prioritas pembangunan Pemda Depok untuk memecah kepadatan di Jl. Margonda, dengan menciptakan Sawangan sebagai Margonda kedua.

Baca juga: Beli Rumah Nyicil KPR atau Ngontrak Seumur Hidup? Kenali Plus Minusnya

Letaknya berada di antara jalan provinsi serta dua jalan tol, yaitu Tol Depok–Antasari dan Tol Cinere–Serpong yang terhubung dengan JORR2 (Jakarta Outer Ring Road).

Selain itu, dekat dengan fasilitas umum utama seperti Rumah Sakit Brawijaya, sekolah internasional, Mall The Park Sawangan, pusat perbelanjaan seperti Indogrosir Tiptop, dan Pasar Parung.

Kemudian, kawasannya telah tersedia fasilitas lain seperti tiga danau buatan, children playground, lapangan tenis, jogging track, tempat ibadah, swimming pool, hingga keamanan 24 jam.

"Hingga saat ini, sudah 100 pembeli yang sudah serah terima unitnya untuk siap dihuni. H City Sawangan memiliki penawaran kemudahan cara bayar dan ready stock," tutup Sugiarti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com