Kompas.com - 19/09/2021, 06:00 WIB
Produk furnitur kerajinan dan dekorasi rumah Indonesia saat mengikuti Pameran HOMI 2021 di Italia Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) MilanProduk furnitur kerajinan dan dekorasi rumah Indonesia saat mengikuti Pameran HOMI 2021 di Italia

JAKARTA, KOMPAS.com - Produk kerajinan dan dekorasi rumah Indonesia berhasil memikat pasar internasional dalam ajang pameran HOMI 2021 di Milan, Italia.

Produk Indonesia berhasil meraup potensi transaksi sekitar Rp 2,6 miliar dengan jumlah kontak pembeli potensial mencapai 50 perusahaan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

HOMI merupakan pameran internasional bidang kerajinan dan dekorasi rumah di Italia. Telah berlangsung mulai 5-8 September lalu.

Hasil kerja sama Kementerian Perdagangan (Kemendag) melalui Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Milan dengan Atase Perdagangan Roma yang menggandeng distributor dekorasi rumah terkemuka Italia yakni Aladdin Srl.

Pameran ini melibatkan produsen hingga pelaku distribusi. Pada penyelenggaraannya kali ini, HOMI 2021 menampilkan 300 peserta yang berasal dari 22 negara.

Baca juga: Pilih Mana, Furnitur Kayu atau Plastik?

Atase Perdagangan Roma Silvi Charlote Sumanti mengatakan, dalam pameran ini Indonesia menampilkan ukiran kayu dan batu, dekorasi rumah, aromaterapi seperti resin dan lilin, serta kerajinan dari bambu dan rotan.

"Dengan memiliki kualitas yang baik, produk-produk tersebut berhasil menarik perhatian dan minat buyer yang hadir," kata Silvi dikutip dalam siaran pers Kemendag pada Sabtu (18/09/2021).

Sementara itu, Pendiri Aladdin Srl Massimo Vento menyampaikan, bahwa dirinya sangat puas terhadap hasil pameran ini.

Produk Indonesia sangat indah dan unik serta jarang ditemukan di Italia. Sehingga sangat diminati dan diapresiasi di Italia.

"Minat pasar pada produk kerajinan akar dan kayu teak amat besar. Kami tetap mendapat banyak permintaan meskipun ada beberapa kendala terkait pengiriman," ujar Vento.

Baca juga: Cara Cermat Menemukan Furnitur Bekas Berkualitas

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.