Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalin Kolaborasi, Lamudi dan Mustika Land Tawarkan Rumah Rp 165 Juta

Kompas.com - 16/09/2021, 20:25 WIB
Audrey Aulivia Wiranto,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comLamudi menjadi mitra eksklusif pemasaran strategis online dan offline proyek Mustika Village Karawang (MVK), Kawarang, Jawa Barat, yang dikembangkan oleh Mustika Land.

Hubungan kerja sama tersebut merupakan sebuah perwujudan dari komitmen Lamudi dalam memberikan opsi bagi para pencari properti dengan harga terjangkau.

Data Semester I-2021, menunjukkan sebanyak 30,14 persen para pencari properti di situs Lamudi memiliki preferensi terhadap rumah yang berada dalam kisaran harga Rp 100 juta-Rp 400 juta.

“Mayoritas dari pengguna aplikasi kami memiliki preferensi pada properti dengan harga terjangkau. Kami berharap dapat mengakomodasi kebutuhan para pencari properti demografi  generasi Z dan milenial yang mencari properti," kata Mart Polman CEO Lamudi dalam keterangan tertulis, Kamis (16/9/2021)

Baca juga: Penjualan Mustika Land Naik 60 Persen Selama Semenster I-2021

Pernyataan ini didukung data bahwa mayoritas para pencari properti di Lamudi berada dalam kisaran umur 25-34 tahun yang terdiri dari 30 persen dan diikuti 18-24 tahun sebanyak 26,7 persen.

Data Lamudi juga menunjukkan bahwa Karawang berada pada angka pencarian 2,62 persen pada tahun 2021 meningkat 1,07 persen dari 1,55 persen pada tahun 2020.

Menurut MArt, dengan berkembangnya wilayah Jabodetabek sebagai pusat bisnis dan industri, pencarian perumahan di wilayah satelit Jabodetabek diprediksi akan terus mengalami peningkatan.

“Harapan kami proyek ini dapat mengakomodasi kurangnya harga rumah terjangkau dengan kualitas yang terbaik yang ada saat ini dengan mengedepankan kebutuhan para generasi milenial dan keluarga baru dalam mencari rumah sesuai dengan kebutuhannya” ujar CEO Mustika Land David Sudjana

Perumahan MVK dibangun untuk mengakomodasi kebutuhan pekerja industri yang mengisi kawasan-kawasan industri di sekitar Karawang.

Mencakup tiga tipe rumah yakni Tipe 25/30, 30/30, dan 30/30 premium dengan harga mulai dari Rp 165 juta dan cicilan Rp 1 juta per bulan.

Setiap rumah dilengkapi oleh dua kamar tidur, dapur dan ruang tamu. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com