Kompas.com - 15/08/2021, 10:32 WIB
Waskita Realty meluncurkan tempat nongkrong baru di Vasaka Nines, BSD City Waskita RealtyWaskita Realty meluncurkan tempat nongkrong baru di Vasaka Nines, BSD City

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Realty, anak usaha BUMN PT Waskita Karya (Persero) Tbk tengah mengincar portofolio berbasis Transit Oriented Development (TOD).

Satu di antara yang dibidik dan telah dilakukan pembicaraan dengan PT MRT Jakarta adalah TOD Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain TOD Lebak Bulus, Waskita juga menginisiasi pengembangan TOD-TOD lainnya yang saat ini masih dilakukan pembicaraan dengan pemilik lahan di sekitar stasiun-stasiun MRT Jakarta.

Mempertimbangkan harga lahan yang sudah demikian tinggi, Waskita Realty pun tengah mempersiapkan strategi harga agar dapat terjangkau oleh pembeli hunian pertama atau first time home buyer.

Baca juga: Waskita Rilis Tempat Nongkrong Baru di Vasaka Nines BSD City

Demikian halnya dengan pengembangan portofolio berskala township yang terintegrasi jalan tol atau Toll Road City, juga tengah dipersiapkan.

Pengembangan portofolio berbasis TOD dan Toll Road City ini merupakan bagian dari transformasi bisnis perusahaan sebagai antisipasi terhadap dinamika pasar pasca-pandemi Covid-19.

Direktur Utama Waskita Realty Eri Prananto menuturkan, hingga saat ini, penandatanganan memorandum of understanding (MoU) untuk proyek TOD di Lebak Bulus masih menunggu keputusan PT MRT Jakarta.

"Kami menunggu dari MRTJ," ujar Eri kepada Kompas.com, Minggu (15/8/2021).

Transformasi bisnis pasca-pandemi ini dilakukan sesuai dengan kapasitas perusahaan yang memiliki sejumlah tantangan, namun perlu pasokan sumber daya untuk mendukung realisasi proyek-proyek baru.

Baca juga: Waskita Realty Raup Pendapatan Rp 236,31 miliar

Salah satu strategi yang akan dilakukan dalam transformasi bisnis ini adalah menjalin kolaborasi  lahan maupun kapital dengan sejumlah stakeholerds.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.