Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Triniti Dinamik Bakal IPO Bulan Juni, Lepas 20 Persen Saham

Kompas.com - 30/05/2021, 14:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Triniti Dinamik akan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan melepas kepemilikan 20 persen saham senilai Rp 150 miliar, Juni 2021.

Menurut Presiden Direktur PT Triniti Dinamik Samuel Huang, kode saham yang diperoleh perusahaan adalah TRUE.

"Sudah ada beberapa investor yang tertarik, termasuk dari luar negeri. Semoga apa yang kami rencakana ini bisa berjalan dengan baik dan optimal," kata Samuel, di Tangerang, Minggu (30/05/2021).

Dana hasil IPO ini akan digunakan untuk membayar tanah yang berada di Batam, Kepulauan Riau untuk dikembangkan perumahan tapak, kemudian biaya operasional, dan penyelesaian proyek yang sudah berjalan.

Baca juga: Penjualan Triniti Land Melonjak 107,6 Persen karena Insentif PPN

Selain itu, perusahaan juga berencana menambah dua ruang perkantoran. Kondisi perkantoran Triniti sekarang dianggap kurang memadai untuk kapasitas sumber daya manusia (SDM) yang ada.

"Sekarang sudah kurang memadai, di ambah lagi peraturan satu kantor yang biasanya bisa 50 orang dengan adanya sosial distance jadi cuma 25 orang," imbuh Samuel.

Adapun proyek yang tuntas dikerjakan Triniti Dinamik di tengah masa pandemi Covid-19 yakni The Smith Office, SOHO & Residence.

The Smith mencakup 652 unit yang terdiri dari perkantoran 112 unit, SOHO 100 unit dan apartemen 440 unit.

Sejumlah fasilitas umum yang disediakan untuk para penghuninya, termasuk kolam renang, fitness centre, sky lounge, gaming room dan satu lantai, khusus dipersiapkan untuk co- working space.

The Smith dirancang khusus oleh arsitek Polandia yang berkantor pusat di Singapura. Arsitek ini mengembangkan konsep yang fokus pada teknologi, desain yang minimalis, modern disertai perpaduan warna milenial yang diharapkan mampu memenuhi keperluan perusahaan-perusahaan start-up yang modern dan kekinian.

Founder Triniti Dinamik Group Bong Chandra mengharapkan, kehadiran The Smith dapat memberikan solusi yang tepat bagi start-up yang berkaitan dengan kemajuan teknologi.

Hal ini sesuai dengan program pemerintah yang dicanangkan Presiden Joko Widodo terhadap pengembangan perusahaan start up.

"The Smith dirancang sebagai rumah bagi pelaku bisnis rintisan, seperti Silicon Valley di Amerika. Salah satu fasilitas VIP yang turut mendukung adalah ketersediaan satu lantai, khusus untuk bisnis center dan bekerja sama dengan Go Work," tutur Bong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com