Ini 4 Barang Kotor yang Perlu Disinfeksi Rutin

Kompas.com - 29/05/2021, 17:00 WIB
Philips UV-C Disinfection Box. Dok. Signify.Philips UV-C Disinfection Box.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 memang telah meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan melindungi diri dari orang-orang tersayang.

Kendati demikian, hal ini tidaklah cukup karena Anda harus tetap waspada dan terus memperketat protokol kesehatan di mana pun berada, terutama di rumah.

Untuk memberikan perlindungan dari ancaman virus Covid-19, Signify menghadirkan produk pencahayaan UV-C sebagai pilihan mendisinfeksi berbagai aplikasi sehari-hari melalui Philips UV-C disinfection desk lamp dan Philips UV-C disinfection box

Signify Integrated and Marketing Communications Indonesia Lea K Indra mengatakan, Philips UV-C disinfection box ini dapat dengan mudah mendisinfeksi benda-benda kecil.

"Misalnya, kunci, ponsel, mainan, dan barang-barang rumah tangga dalam hitungan menit, tergantung pemakaiannya," kata Lea dalam keterangan tertulis, Sabtu (29/05/2021).

Baca juga: 4 Barang Ini Wajib Anda Bersihkan Sebelum Lebaran Tiba

Berikut beberapa benda terpenting yang perlu didisinfeksi untuk mengurangi risiko tertular atau menyebarkan virus dan bakteri di rumah:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1.  Ponsel

Ponsel kini menjadi barang yang tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari banyak orang, apalagi pada masa Pandemi Covid-19.

Sebab, banyak orang menggantungkan alat komunikasi yang ringkas ini untuk melakukan pertemuan virtual, bahkan sampai tertidur.

Tidak heran, ponsel ini menyimpan banyak kuman yang tertinggal di permukaannya. Kemudian, dapat berpindah ke tangan jika tidak dibersihkan secara teratur.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X