Kompas.com - 26/04/2021, 15:31 WIB
Triniti Land Catatkan Kenaikan Marketing Revenue Capai Rp 193,7 Miliar di Kuartal I 2021 Triniti Land Triniti Land Catatkan Kenaikan Marketing Revenue Capai Rp 193,7 Miliar di Kuartal I 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Perintis Triniti Properti Tbk mencatatkan kenaikan marketing revenue kuartal I-2021 lebih tinggi dibanding periode yang sama tahun lalu.

Hingga akhir Maret 2021, perusahaan ini mencatatkan penjualan sebesar Rp 193,7 miliar, atau naik 107,6 persen ketimbang sebelumnya Rp 93,3 miliar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

CEO Triniti Land Ishak Chandra mengatakan Collins Boulevard menjadi penyumbang terbesar bagi marketing revenue Triniti Land di kuartal I-2020 yakni sebesar 39 persen.

Sementara itu, proyek The Smith menjadi kontributir terbesar kedua 35 persen dari total marketing revenue perusahaan.

Baca juga: Kembangkan Properti di Koridor Tol, Jasa Marga Kerja Sama dengan Triniti Land

"Penjualan The Smith didukukung program insentif PPN karena segera diserahterimakan tahun ini," kata Ishak dalam keterangannya yang diterima Kompas.com, Senin (26/04/2021).

Kenaikkan penjualan ini memberikan sinyal bahwa pertumbuhan ekonomi, sektor properti dan indeks kepercayaan konsumen kembali pulih, walaupun belum 100 persen seperti sebelum adanya pandemi.

Beberapa faktor menjadi penggerak kenaikan penjualan salah satunya adalah mulai bangkitnya secara perlahan sektor properti pasca Covid-19.

Hal ini dibuktikan dengan Indeks Keyakinan Konsumen sebesar 93,4 persen pada bulan Maret 2021, naik signifikan dibandingkan Februari 2021 sebesar 85,8 persen.

Ishak optimistis Triniti Land dapat melakukan penjualan lebih baik lagi didorong dengan kebijakan pemerintah terkait insentif PPN.

Sektor properti akan bergerak lebih kencang lagi jika pemerintah juga memberikan penghapusan PPN bagi unit properti Inden.

Ke depan, Triniti Land akan terus meluncurkan berbagai strategi untuk mendorong pertumbuhan penjualan tahun 2021 ini.

"Salah satu yang akan dilakukan adalah melakukan kerja sama-kerja sama dengan berbagai pihak untuk meluncurkan berbagai proyek yang berfokus pada Transit Oriented Development (TOD), Landed House dan Logistic Park," tambah Ishak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.